Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Hari Olahraga Nasional, Bupati Bangkalan Apresiasi Atlet Berprestasi

Hari Olahraga Nasional, Bupati Bangkalan Apresiasi Atlet Berprestasi
Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Imron dengan Javier. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)
Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Imron dengan Javier. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Hari Olahraga Nasional diperingati pada 9 September 2021. Pada peringatan itu, Akhmad Javier Hamid memberikan hadiah medali untuk Kabupaten Bangkalan. Ahmad Javier Hamid mendapatkan lima medali dari kejuaraan Renang Jakarta Open 2021 yaitu satu medali emas, dua perak dan dua perunggu.

 

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron memberikan apresiasi kepada Javier yang telah memiliki pencapaian luar biasa meskipun duduk di bangku SD.

 

“Kami mengucapkan selamat atas prestasi Javier yang telah membawa medali untuk Kabupaten Bangkalan. Semoga prestasi ini terus berlanjut,” kata Ra Latif, Kamis (09/09/2021) di Pendopo Agung Bangkalan.

 

Hal yang sama diungkapkan oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Bangkalan, Moch Fauzan Ja’far. Menurutnya, prestasi yang didapatkan Javier merupakan motivasi bagi atlet-atlet lainnya.

 

“KONI dan Pemerintah Kabupaten Bangkalan akan memberikan jaminan kepada Javier baik pendidikan dan lainnya. Ini juga kami berikan untuk atlet-atlet lainnya. Semoga dengan prestasi Javier, atlet-atlet di Kabupaten Bangkalan bisa termotivasi,” ungkapnya.

 

Lima medali yang diboyong oleh Akhmad Javier Hamid diantaranya satu medali emas, dua perak dan dua perunggu.  Perenang berusia 11 tahun itu turun di kelompok umur (KU) - 4 yang mempertandingkan perenang muda maksimal usia 11 tahun.

 

Medali emas didapat Javier setelah menjadi yang tercepat pada nomor 50 Meter Gaya Punggung Putra dengan catatan waktu 35,96 detik. Dia berhasil mengalahkan perenang asal Sumedang Vito Maximius Simbolon dan perenang Bekasi Shoko Khaidir Rayyaramadan.


Editor:
F1 Bank Jatim