Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Harlah IPNU IPPNU di Gresik Jadikan Semangat Baru dalam Organisasi

Harlah IPNU IPPNU di Gresik Jadikan Semangat Baru dalam Organisasi
Istighosah dalam rangka Harlah IPNU ke-67 IPPNU ke-66. (Foto: NOJ/SH)
Istighosah dalam rangka Harlah IPNU ke-67 IPPNU ke-66. (Foto: NOJ/SH)

Gresik, NU Online Jatim

Pimpinan Ranting (PR) IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) Desa Wadeng, Kecamatan Sidayu gelar istighosah dalam rangka Harlah IPNU ke-67 IPPNU ke-66, Senin (08/03/2021).

 

Kegiatan Harlah ini bertempat di Musala At-taubah Desa Wadeng dihadiri oleh pengurus NU setempat, pembina IPNU IPPNU, dan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Sidayu.

 

Mochammad Zakaria Saputra, ketua PR IPNU wadeng mengatakan, pada Harlah kali ini menjadi semangat baru kader-kader muda NU agar bisa berguna bagi agama dan bangsa.

 

"Karena sebenarnya agama dan bangsa membutuhkan para pemuda seperti kita, pemuda yang mau belajar, pemuda yang mau berjuang dan pemuda yang mau bertaqwa," ujarnya.

 

Ketua PRNU Wadeng, KH Bashor mengatakan IPNU IPPNU merupakan salah satu badan otonom NU yang merupakan wadah untuk para pelajar dalam memelihara ajaran Ahlussunnah wal Jamaah dan berkomitmen penuh terhadap Pancasila. 

 

"Maka harapan ke depan kader IPNU dan IPPNU tak hanya berhenti berjuang disini tapi dapat melanjutkan berkiprah di Gerakan Pemuda (GP) Ansor maupun Fatayat NU," jelasnya. 

 

Ditambah, pengkaderan di NU harus terus dilanjutkan karena ini bagian yang sangat penting untuk estafet kepemimpinan.

 

"Wajah NU masa depan bisa kita lihat sekarang ini. Dengan tampil dan semangat IPNU IPPNU dalam berorganisasi maka ini menjadi modal ke depan untuk khidmah dalam militansi kader dan selalu berproses," pungkasnya.

 

Editor: Risma Savhira

Bank Jatim (31/7)