Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Harlah Ke-71, Fatayat NU di Jember Salurkan 10.000 Mukena untuk Mushala Pelosok Desa

Harlah Ke-71, Fatayat NU di Jember Salurkan 10.000 Mukena untuk Mushala Pelosok Desa
PAC Fatayat NU Kalisat Kabupaten Jember saat menyalurkan mukena di mushala pelosok desa. (Foto: NOJ/ Muhammad Haris)
PAC Fatayat NU Kalisat Kabupaten Jember saat menyalurkan mukena di mushala pelosok desa. (Foto: NOJ/ Muhammad Haris)

Jember, NU Online Jatim

Beragam kegiatan dilakukan untuk menyambut peringatan Hari Lahir (Harlah) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) ke-71. Seperti yang dilakukan oleh Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Kalisat, kabupaten Jember menyalurkan 10.000 mukena ke mushala di pelosok desa, Jum'at (23/04/2021).

 

Selain itu, Fatayat NU Kalisat juga mengadakan ziarah kubur dan program peduli gizi untuk ibu hamil. Seluruh agenda tersebut dilaksanakan untuk memperingati Harlah ke-71 Fatayat NU.

 

Helmik Silvia  menjelaskan, agenda penyaluran 10.000 mukena ini diberikan kepada mushala kecil yang ada di pelosok ranting atau desa. Selain itu, orang-orang yang membutuhkan juga menjadi target penyaluran mukena tersebut.

 

"Kami menghimpun mukena baru dan melakukan donasi yang kemudian dibelikan mukena dan kami berikan kepada mushala kecil yang ada di pelosok desa, serta orang yang membutuhkan, dan alhamdulillah mendapat respon yang sangat baik," katanya kepada NU Online Jatim.

 

Sedangkan untuk ziarah kubur, Ketua PAC Fatayat NU Kalisat tersebut menjelaskan bahwa dilakukan ke makam para ulama yang ada di wilayah kecamatan tersebut.

 

"Antara lain yang kami kunjungi  yaitu makam KH Marzuki Plalangan, KH Musikan, Nyai Umniyah, KH Umar Fadhil Glagawero dan KH Munawi serta KH Mukrak Kalisat," ungkapnya.

 

Sementara program peduli gizi untuk ibu hamil dilaksanakan dengan pemberian bingkisan berupa susu ibu hamil dan makanan yang bermanfaat untuk kesehatan ibu dan anak.

 

"Ini kami lakukan guna untuk meningkatkan nutrisi ibu hamil dan mencegah terjadinya stunting," ungkap salah satu guru SD Unggulan Nurul Huda tersebut.

 

 

Dirinya berpesan kepada seluruh kader Fatayat untuk terus bersemangat dan tebar manfaat untuk orang lain. "Di Harlah Fatayat NU ke-71 ini mari kita tingkatkan semangat kita untuk terus mengabdi dan bermanfaat bagi sesame," pungkasnya.

 

Editor: Romza

Bank Jatim (31/7)