Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Harlah ke-71, Kader Fatayat NU Gresik Naik Gunung demi Foto ‘Ciamik’

Harlah ke-71, Kader Fatayat NU Gresik Naik Gunung demi Foto ‘Ciamik’
Peserta lomba foto harlah ke-71 PC Fatayat NU Gresik mengambil gambar di atas bukit di Gresik. (Foto: NOJ/SH)
Peserta lomba foto harlah ke-71 PC Fatayat NU Gresik mengambil gambar di atas bukit di Gresik. (Foto: NOJ/SH)

Gresik, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Gresik menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati hari lahir ke-71 Fatayat NU. Di antaranya lomba foto dan senam yang digelar secara virtual mulai tanggal 1 hingga 9 April 2021 dan lomba daiyah. Puncak harlah digelar secara live streaming dari Hotel Aston Inn Gresik pada 11 April 2021 mendatang.

 

“Dengan mengusung tema ‘Adaptasi Tantangan Masa Kini untuk Ketahanan Perempuan’, rangkaian lomba ini sebagai momentum menggerakkan ribuan kader Fatayat untuk open minded  terhadap digitalisasi,” kata Ketua PC Fatayat NU Gresik Ainul Farodisa kepada NU Online Jatim, Selasa (30/03/2021).

 

Sebagai organisasi keperempuanan besar di Gresik, Fatayat NU sudah melahirkan kader-kader potensial yang mengisi berbagai bidang. Maka dari itu, dengan momen harlah itu, Ainul ingin seluruh potensi kader terutama di tingkat ranting atau desa makin dioptimalkan.

 

Harapannya, kader di tingkat ranting mampu menghadapi tantangan zaman dengan tetap membumikan Ahlus Sunnah wal Jamaah di NKRI.

 

Ketua Panitia Pelaksana Harlah ke-71 Fatayat NU Gresik Nur Laili mengatakan, tak menyangka jika apresiasi dan semangat seluruh kader  dari seluruh pelosok ranting di Gresik cukup besar. Hal yang bikin tertawa ialah saat anggota berusaha membikin foto menarik untuk dilombakan.

 

“Kami melihat perjuangan para kader di tingkat ranting, utamanya yang lomba foto sampai naik turun gunung. Ada yang foto di tengah laut juga. Banyak juga kader foto turun ke sawah berbagai konsep yang luar biasa,” ujar Laili.

 

Editor: Nur Faishal

F1 Promosi Iklan