• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Tapal Kuda

Harlah ke-95 NU, GP Ansor Probolinggo Kenang Perjuangan Ulama

Harlah ke-95 NU, GP Ansor Probolinggo Kenang Perjuangan Ulama
Acara Harlah ke-95 NU oleh PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/SN)
Acara Harlah ke-95 NU oleh PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/SN)

Probolinggo, NU Online Jatim

Berdirinya Nahdlatul Ulama (NU) telah menginjak angka 95 tahun. Dalam rangka meningkatkan rasa syukur ini, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Probolinggo menggelar Harlah ke-95 NU  yang bertempat di aula kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Probolinggo.



Acara yang mengangkat tema 'Khidmah NU Menyebarkan Aswaja dan Meneguhkan Komitmen Kebangsaan' ini dihadiri oleh 75 kader Ansor dan Banser. Kendati dalam kondisi pandemi Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan yang ketat, acara ini tetap berjalan dengan khidmat.

Acara ini diawali dengan pembacaan tahlil yang dihadiahkan kepada Nabi Muhammad SAW, muassis NU, dan para tokoh NU Kabupaten Probolinggo. Serta diisi dengan pembacaan shalawat oleh hadroh Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor Kabupaten Probolinggo dan tausiyah oleh Rais PCNU Kabupaten Probolinggo, KH Muharror Azis

 

H Misbahul Munir, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo mengatakan, acara ini bertujuan untuk mengenang perjuangan para pendiri NU.


"Tujuan acara ini adalah agar kita bisa meneladani para muassis yang selalu istiqamah dalam berjuang," katanya," Rabu (27/01/2021).

Lebih lanjut dirinya berharap agar kader NU tidak melupakan jasa para ulama yang telah mendahului. Karena atas jasa-jasanya Indonesia menjadi negara yang nyaman.

 

"Kita semua tidak bisa melupakan jasa-jasa pendahulu kita yang sudah mewariskan kehidupan yang nyaman di Indonesia ini. Oleh karenanya, perlulah bagi kita untuk tetap mengenang jasa para ulama," pungkasnya.

 

 

Penulis: Siti Nurhaliza

Editor: Risma Savhira


Tapal Kuda Terbaru