Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Harlah NU, Ansor di Banyuwangi Selenggarakan Futsal Cup

Harlah NU, Ansor di Banyuwangi Selenggarakan Futsal Cup
PAC GP Ansor Giri, Banyuwangi menggelar Futsal Cup 2021 sebagai rangkaian harlah NU. (Foto: NOJ/M Soleh K)
PAC GP Ansor Giri, Banyuwangi menggelar Futsal Cup 2021 sebagai rangkaian harlah NU. (Foto: NOJ/M Soleh K)

Banyuwangi, NU Online Jatim

Banyak cara yang dilakukan sejumlah kalangan dalam rangka memperingati hari lahir atau harlah ke-95 NU. Prinsipnya, momentum harlah hendaknya menjadi penyemangat dalam khidmat kepada umat dan jamiyah.

 

Cara berbeda dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Giri, Kecamatan  Giri Kabupaten Banyuwangi. Mereka menyelenggarakan futsal cup tingkat kecamatan.

 

Kegiatan ini diselenggarakan di lapangan futsal Chendekia Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri dengan tujuan memperingati hari lahir ke-95 NU. 

 

Lomba memang sedikit berbeda dengan kegiatan banom NU pada umumnya. Biasanya memperingati harlah NU dengan tahlil, istighotsah, maupun ziarah kubur, akan tetapi yang dilakukan dengan Futsal Cup 2021.

 

“Semua pengurus sepakat mengambil momen harlah NU ini untuk mengenalkan NU di kalangan pemuda dengan cara menyelenggarakan Futsal Cup 2021,” kata Haris Budi Utomo.

 

Ketua PAC GP Ansor Giri tersebut menjelaskan bahwa kegiatan dibuka dengan pemberian santunan kepada yatim. Bahkan Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Banyuwangi, H Ikhwan Arif turut hadir.

 

H Ikhwan sangat mendukung kegiatan milenial seperti ini. Hal itu agar wajah Ansor dikenal tidak hanya dengan pengajian, akan tetapi bisa merasuk ke dalam jantung pemuda.

 

“Futsal cup seperti ini adalah kegiatan yang sangat menarik bagi kaum milenial. Dengan cara seperti ini NU lebih bersahabat dengan kaum milenial dan sebagai ajang untuk menunjukkan bahwa Ansor tidak hanya pengajian, akan tetapi bisa mengadakan kegiatan milenial seperti ini,” katanya.

 

Futsal cup berlangsung meriah. Meski demikian panitia tetap membatasi supporter yang ikut meramaikan mengingat suasana pandemi Covid-19.

 

Kompetisi menggunakan sistem gugur dengan durasi pertandingan 2 kali 15 menit. Dari 6 tim yang mengikuti kejuaraan, Ranting Ansor Penataban keluar sebagai juara pertama mengalahkan tim Ranting Ansor Grogol yang menjadi juara kedua.

 

Editor: Syaifullah

F1 Promosi Iklan