Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Hebat, Mahasiswa Unisda Lamongan Raih Medali Emas Olimpiade Sains

Hebat, Mahasiswa Unisda Lamongan Raih Medali Emas Olimpiade Sains
Aslichatul Jannah, mahasiswa Unisda Lamongan peraih medali emas pada Olimpiade Sains Nasional tingkat mahasiswa yang diselenggarakan POSI. (Foto: NOJ/ Rofi'i Bonawi).
Aslichatul Jannah, mahasiswa Unisda Lamongan peraih medali emas pada Olimpiade Sains Nasional tingkat mahasiswa yang diselenggarakan POSI. (Foto: NOJ/ Rofi'i Bonawi).

Lamongan, NU Online Jatim

Prestasi membanggakan diraih salah satu mahasiswa Universitas Darul Ulum (Unisda) Lamongan. Dialah Aslichatul Jannah yang meraih medali emas pada Olimpiade Sains Nasional tingkat mahasiswa yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI).

 

Aslichatul Jannah merupakan mahasiswa aktif Unisda di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Matematika. Ia mengaku bahwa mengikuti kom petisi tersebut atas kemauan sendiri.

 

Aslichatul Jannah berterimakasih kepada segenap dosen Pendidikan Matematika FKIP Unisda yang sudah memberikan bimbingan selama ini hingga meraih medali emas pada kompetisi sains Indonesia.

 

“Saya bermodal coba-coba, berani dan tekun belajar, tidak lupa diiringi doa, Alhamdulillahnya usaha saya membawa hasil seperti sekarang,” ungkapnya.

 

Khafidhoh Nurul Aini, Ketua Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Unisda juga menyampaikan rasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang ditorehkan mahasiswanya.

 

Begitu juga Hj Irmayani, Dekan FKIP yang turut memberikan apresiasi yang sama atas torehan prestasi mahasiswanya. Ia berharap hal ini dapat menjadi pemantik mahasiswa lain untuk terus berprestasi. Ia juga berharap raihan prestasi ini jangan sampai berhenti karena pihaknya akan terus melakukan evaluasi capaian kinerja yang telah ditorehkan mahasiswa.

 

Adapun Olimpiade Kompetisi Sains Indonesia (KSI) adalah sebuah event kompetisi yang di selenggarakan oleh POSI dengan tujuan untuk memfasilitasi mahasiswa untuk berprestasi. Serta menjadi sarana evaluasi kemampuan mahasiswa untuk mengembangkan kapasitas diri dan kompetensi secara mendalam.

 

 

Kompetisi ini dibuat untuk mendorong mahasiswa tetap berupaya melakukan usah pendidikan di tengah pandemi Covid -19. Diupayakan dengan adanya kompetisi berbasis ujian online ini (CBT), para mahasiswa tetap dapat belajar dan berprestasi di tengah kondisi pandemi ini.

PWNU Jatim