• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Tapal Kuda

HSN, LP Ma'arif Bondowoso Gelar Raker dan Workshop

HSN, LP Ma'arif Bondowoso Gelar Raker dan Workshop
Workshop yang digelar LP Ma'arif NU Bondowoso. (Foto: NOJ/Ade Nurwahyudi)
Workshop yang digelar LP Ma'arif NU Bondowoso. (Foto: NOJ/Ade Nurwahyudi)

Bondowoso, NU Online Jatim

Dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi pendidik di lingkungan sekolah dan sekaligus memeriakan Hari Santri Nasional tahun 2021, Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama Kabupaten Bondowoso menggelar rapat kerja masa bakhti 2021-2026 dan workshop peningkatan kompetensi guru di Aula SMK NU Tenggarang pada Sabtu (16/10).

 

Sofyan Sauri selaku Ketua LP Ma’arif NU Bondowoso menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai langkah awal untuk investasi jangka panjang bagi lembaga pendidikan Ma’arif NU di Bondowoso yang lebih maju, indah serta menyenangkan.

 

Di mana visi besar LP Ma'arif NU adalah penerapan double GSM, yakni menjalankan Gerakan Sekolah Ma'arif NU dan membangun sekolah dengan platform Gerakan Sekolah Menyenangkan.

 

"Giat ini adalah wujud kami memaknai semangat merdeka belajar," ucapnya.

 

Sebagai pemateri workshop, di antaranya, Anik Sudiartini yang merupakan penggerak Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) sekaligus kepala sekolah berprestasi nasional. Sementara pemateri lainnya ialah Ely Yulianti, seorang guru berprestasi di Kabupaten Bondowoso.


Tapal Kuda Terbaru