Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Hujan Tidak Halangi PMII Galang Donasi untuk Korban Banjir di Sidoarjo

Hujan Tidak Halangi PMII Galang Donasi untuk Korban Banjir di Sidoarjo
Kerja sama PMII dan LAZISNU untuk warga terdampak banjir. (Foto: NOJ/
Kerja sama PMII dan LAZISNU untuk warga terdampak banjir. (Foto: NOJ/

Sidoarjo, NU Online Jatim

Bentuk sinergi lintas lembaga terus berlangsung di lingkungan Nahdlatul Ulama. Kali ini dilakukan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Ma'arif Hasyim Latief (Umaha) dan Majelis Wilayah Cabang (MWC) Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Taman. Mereka turun jalan untuk menggalang dana bagi korban terdampak bencana, Ahad (24/01/2021).

 

Aksi kali ini diikuti beberapa kader dan anggota PMII Umaha yang dilaksanakan di sejumlah titik. Yaitu pertigaan Kletek, Jalan Raya Surabaya ke luar kota, jalan raya Sukodono lintas kota.

 

"Aksi ini sudah saya persiapkan sebelumnya dan berkomunikasi ke pihak LAZISNU Taman," kata Dzulfikar Azizan selaku koordinator lapangan saat melaksanakan aksi di bibir jalan raya.

 

Ia menjelaskan bahwa persiapan aksi ini dimulai Sabtu (16/01/2021) dan baru silaksanakan Ahad kemarin.

 

“Tujuan aksi kali ini bagi kader dan anggota PMII adalah sebagai bentuk implementasi dari nilai yang ada di organisasi,” katanya.

 

Dijelaskan bahwa dari hasil yang didapat didistribusikan ke pihak terdampak bencana. Demikian juga PMII sebagai organisasi kepemudaan siap memberikan manfaat bagi umat.

 

Pada kesempatan lain, Shodiq selaku Humas MWC LAZISNU Taman berharap sinergi bisa terjalin dengan baik dalam konteks sosial.

 

Penulis: Rahmad Salam

 

“Bisa dilakukan meliputi penggalangan dana bagi warga yang terdampak bencana maupun benkontribusi menggalang donatur kepada warga sekitar,” katanya.

 

Lebih jauh dirinya menyampaikan bahwa MWC LAZISNU Taman juga mempersiapkan posko. Keberadaannya untuk penggalangan donasi berupa, uang, bahan pokok yang dibutuhkan warga terdampak bencana. Barang yakni makanan, obat-obatan, keperluan balita dan pakaian layak.

 

"Untuk pakaian yang layak pakai bisa disortir terlebih dahulu yang sekiranya bisa dipakai kemudian dipacking sebaik mungkin," katanya

 

Ia juga menyampaikan, gerakan ini kita sudah melakukan sinergi dari beberapa banom NU yang ada di Taman dalam gerakan penggalangan ini.

 

"Kita juga sudah berkomunikasi secara personil baik dari Banser maupun Fatayat NU Taman," pungkasnya.

 

 

Iklan promosi NU Online Jatim