Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

HUT Bhayangkara Ke-75, Berikut Ungkapan Sejumlah Ketua NU

HUT Bhayangkara Ke-75, Berikut Ungkapan Sejumlah Ketua NU
Ketua Tanfidziyah PCNU Gresik KH Khusnan Ali. (Foto: NOJ/ M Syafik Hoo).
Ketua Tanfidziyah PCNU Gresik KH Khusnan Ali. (Foto: NOJ/ M Syafik Hoo).

Surabaya, NU Online Jatim

Tanggal 1 Juli menjadi Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara. Kini, instansi kepolisian memperingati HUT Bhayangkara ke-75 tahun.

 

Di HUT Bhayangkara kali ini Polri diminta untuk menjadi semakin profesional dalam melayani rakyat Indonesia.

 

Hal itu disampaikan oleh Ach Muhibbin Zuhri selaku Ketua Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya.

 

“Selamat Hari Bhayangkara ke-75 mudah-mudahan Polri semakin profesional hadir di tengah-tengah rakyat dan semakin dekat dengan masyarakat lndonesia,” katanya melalui akun youtube Hoofdbestuur Nahdlatoel Oelama (HBNO) Media PCNU Surabaya Kamis (01/07/2021).

 

Menurutnya hal ini bisa menjadi salah satu masukan-masukan untuk langkah dan perhatian Polri untuk mengarungi di masa-masa yang akan datang. “Semoga di hari Bhayangkara ke-75 lndonesia menjadi semakin aman, tertib dan diridlai oleh Allah SWT,” pungkasnya.

 

Sementara itu, PCNU Kabupaten Gresik mengajak seluruh perangkat mulai dari pengurus NU dan Badan Otonom (Banom) sesuai dengan jajaranya selalu bersinergi kerja sama bahu membahu untuk memutus mata rantai serta penanggulangan penyebaran Covid-19.

 

Ketua Tanfidziyah PCNU Gresik KH Khusnan Ali mengatakan, saat ini sedang bersama-sama berjuang saling bahu-membahu dan gotong-royong untuk memangkas penyebaran pandemi Covid-19 dengan segala upaya lahir dan batin.

 

"Hal ini menjadi ikhtiar bersama momen untuk kerja sama di HUT Bhayangkara ini," katanya.

 

Kiai Khusnan berharap semua pihak saling mendukung satu dengan yang lain seraya terus memohon kepada Allah.

 

 

"Kita segera lulus dari ujian ini segera kembali kehidupan dengan situasi normal seperti sedia kala," pungkas Kiai Khusnan.

 

Penulis: Hisam Malik dan M Syafik Hoo

Editor: Romza


Editor:
F1 PWNU Jatim