• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Matraman

HUT TNI, Bupati Ponorogo dan Dandim Ziarah di TMP

HUT TNI, Bupati Ponorogo dan Dandim Ziarah di TMP
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko bersama Dandim usai acara HUT ke-76 TNI. (Foto: NOJ/Zen Muhammad)
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko bersama Dandim usai acara HUT ke-76 TNI. (Foto: NOJ/Zen Muhammad)

Ponorogo, NU Online Jatim

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan Komandan Distrik Militer 0802/Ponorogo Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Wira Patria Paranti di Jalan Pahlawan kabupaten setempat dalam rangka HUT ke-76 TNI yang puncaknya jatuh pada Selasa (05/10/2021).  

 

Sugiri mengatakan bahwa begitu besar jasa dan pengorbanan para pahlawan, maka selaku anak bangsa hendaknya wajib mengisi dan melanjutkan cita-cita luhur para pejuang dengan mengisi dan membangun Ponorogo.

 

"Kita bergerak bersama TNI dan Forkopimda yang lain menuju Ponorogo yang lebih baik. Dengan begitu maka arwah pahlawan akan senang karena perjuangannya diteruskan oleh cucu-cicitnya di Ponorogo,” ujarnya. 

 

Komandan Distrik Militer 0802/Ponorogo Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin menjelaskan, keberadaan TNI sampai kini terus eksis dan kehadirannya senatiasa diharapkan oleh rakyat dan selalu manunggal dengan rakyat karena pada hakekatnya TNI lahir dari rahim rakyat.

 

"Alhamdulillah, kita masih dapat mempertahankan dan semoga ke depan kita sempurnakan agar kepercayaan itu terus didapat oleh TNI. Apa pun ceritanya TNI lahir dari rahim rakyat, sesuai dengan filosofi kita yaitu: kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Radhi.

 


Matraman Terbaru