Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Idha, Pesilat Perempuan Pagar Nusa Juara Kickboxing Jatim

Idha, Pesilat Perempuan Pagar Nusa Juara Kickboxing Jatim
Idha Nur Laily, pesilat perempuan Pagar Nusa juara 1 kickboxing tingkat Jatim. (Foto: NOJ/Titik Nur Ma'rufah)
Idha Nur Laily, pesilat perempuan Pagar Nusa juara 1 kickboxing tingkat Jatim. (Foto: NOJ/Titik Nur Ma'rufah)

Lamongan, NU Online Jatim

Idha Nur laily, mahasiswi Universitas Billfath Lamongan yang juga anggota Pancak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa berhasil meraih juara 1 Kickboxing tingkat Jawa Timur yang digelar di Surabaya pada Sabtu-Ahad (18-19/09/2021).

 

Gadis asal Desa Kembangan, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan, itu menyampaikan bahwa dengan dinobatkan menjadi juara bukanlah kemenangan akhir, Namun inilah awal perjuangan dirinya karena di bulan November nanti akan mewakili Jawa Timur untuk bertanding di tingkat nasional.

 

"Berawal dari hobi dan istiqamah berlatih, dan binaan para pelatih, dan tak luput dukungan dan doa dari orang tua, saya bisa mengikuti lomba dan beberapa kali menjuarai turnamen seperti ini. Bagi sayam pandemi seperti ini tidak ada alasan untuk tak berprestasi. Jika orang lain bisa, maka saya pun harus bisa," kata Idha kepada NU Online Jatim, Selasa (21/09/2021).

 

Mahasiswi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris itu menceritakan, sebelum aktif di dunia persilatan khusus urusan tanding bebas atau kingboxing, ia terlebih dahulu mengasah kemampuan di dunia persilatan di bawah naungan Ikatan pencak silat Indonesia (IPSI), yakni Pencak silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa.

 

Ia menambahkan, berkat dari arahan pelatih pencak silat ini, ia  dilatih dengan berbagai cara teknik tanding. Agar dapat mengikuti berbagai macam lomba apa pun, termasuk urusan tanding bebas kickboxing.

 

"Berangkat dari latihan pencak silat ini, saya berlatih mulai dari jurus baku, jurus tangan kosong, jurus IPSI, hingga jurus yang lain," tandas Idha.

 

Editor: Nur Faishal


Editor:
F1 Bank Jatim