Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Idul Fitri, IPNU-IPPNU Tuban Halal Bihalal Lintas Generasi

Idul Fitri, IPNU-IPPNU Tuban Halal Bihalal Lintas Generasi
Halal bihalal IPNU-IPPNU Tuban lintas generasi, Ahad kemarin. (Foto: NOJ/DM)
Halal bihalal IPNU-IPPNU Tuban lintas generasi, Ahad kemarin. (Foto: NOJ/DM)

Tuban, NU Online Jatim

Silaturrahim ke keluarga dan sanak saudara, bermaaf-maafan, dan halal bihalal adalah agenda yang tak pernah tertinggal di momen Idul Fitri atau Lebaran. Begitu juga dengan Idul Fitri 1442 Hijriyah tahun ini. Banyak warga, organisasi, dan komunitas memanfaatkan momen istimewa itu untuk bersua dan bergembira bersama.

 

Seperti yang dilakukan oleh pengurus dan kader Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Tuban. Mereka mengadakan kegiatan halal bihalal lintas generasi di Aula PCNU Tuban, Ahad (16/05/202).

 

Ketua PC IPNU Tuban Taufiqur Rohman mengatakan, dengan adanya kegiatan temu alumni lintas generasi ini, diharapkan majelis alumni bisa membantu proses berjalannya organisasi IPNU-IPPNU di Tuban.

 

"Jadi, para alumni bisa menjembatani kader IPNU-IPPNU pasca proses di organisasi," ujarnya.

 

Ia juga berharap, setelah terbentuknya Majelis Alumni IPNU-IPPNU bisa melakukan acara halal bihalal akbar.

 

Sementara itu, Ketua PC IPPNU Tuban periode 1978-1981 Nur Farida menyebutkan bahwa kader IPNU-IPPNU dalam melakukan proses berorganisasi harus saling bersatu dan berbagi rasa..

 

"Itu diperlukan untuk membangun kekuatan organisasi," katanya.

 

Penulis: Dahrul Mustaqim

 

Editor: Nur Faishal

F1 Promosi Iklan