Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ijazahan untuk Ibu Hamil Cara Fatayat NU Blitar Rayakan Harlah Ke-71

Ijazahan untuk Ibu Hamil Cara Fatayat NU Blitar Rayakan Harlah Ke-71
Puncak Harlah yang diadakan PC Fatayat NU Kabupaten Blitar, Sabtu (24/04/2021). (Foto: NOJ/ Ika Nur Fitriani).
Puncak Harlah yang diadakan PC Fatayat NU Kabupaten Blitar, Sabtu (24/04/2021). (Foto: NOJ/ Ika Nur Fitriani).

Blitar, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Blitar melaksanakan sejumlah kegiatan dalam rangka semarak Hari Lahir (Harlah) ke-71. Puncaknya, kegiatan diakhiri dengan tasyakuran serta ijazahan ibu hamil di gedung Graha NU Kabupaten Blitar, Sabtu (24/04/2021).
 

Rangkaian kegiatan Harlah yang diadakan PC Fatayat NU Kabupaten Blitar diawali dengan khatmil Qur'an serentak dari tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) hingga ranting. Kemudian Fatayat NU juga menggelar penggalangan dana untuk korban gempa di Kabupaten Blitar, pendampingan ibu hamil, penyaluran mukena di tingkat ranting se Kabupaten Blitar, berbagai lomba dan berbagi takjil, serta ziarah makam para muassis NU di Kabupaten Blitar.


Hj Diana Dwi Oktavia Safitri, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Blitar menjelaskan, dalam momentum Harlah ini peran Fatayat NU sangat penting. Terutama dalam pemberdayaan kaum perempuan, khususnya perempuan NU.

 

Sebab perempuan rentan terhadap apapun. Tidak sedikit perempuan yang menjadi tulang punggung keluarga dan merangkap peran, baik dalam keluarga maupun di luar. “Kami dari Fatayat NU terus berupaya untuk memberdayakan perempuan, baik dari segi ekonomi, pendidikan dan kesehatan.” jelas Ning Diana, sapaan akrab Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Blitar.

 

lebih lanjut ia berharap, dalam momentum Harlah Fatayat NU yang bertemakan ‘Adaptasi Tantangan Masa Kini Untuk Ketahanan Perempuan’ anggota dan kader mampu untuk terus menginspirasi kaum perempuan.

 

 

“Kami harap dalam momentum Harlah yang ke-71 ini Fatayat NU mampu untuk menginspirasi dan berbagi manfaat kepada kaum perempuan,” pungkas Ning Diana.

 

Editor: Romza

Bank Jatim (31/7)