• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 April 2024

Metropolis

IKA-PMII Gresik Serbu Warga dengan 2.000 Dosis Vaksin

IKA-PMII Gresik Serbu Warga dengan 2.000 Dosis Vaksin
Vaksinasi yang diadakan IKA PMII Gresik, Senin (23/08/2021). (Foto: NOJ/SH)
Vaksinasi yang diadakan IKA PMII Gresik, Senin (23/08/2021). (Foto: NOJ/SH)

Gresik, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Kabupaten Gresik menggelar vaksinasi di Kampus Universitas Qomaruddin (UQ, Senin (23/08/2021). Kegiatan vaksinasi ini dalam rangka turut membantu tercapainya kekebalan kelompok atau herd immunity dan memutus penyebaran Covid-19 yang diupayakan pemerintah.

 

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Gresik yang sekaligus Ketua IKA PMII setempat Aminatun Habibah, jajaran Forkopimcam, Kepala Puskesmas Bungah, dan seluruh alumni PMII di Kota Santri. Disiapkan 2.000 dosis AstraZeneca, sasaran vaksin ialah alumni dan masyarakat umum.

 

Aminatun mengatakan, pelaksanaan vaksinasi secara bertahap selama tiga hari ini sebagai wujud dukungan terhadap pemerintah untuk mencapai kekebalan tubuh atau herd immunity di Gresik yang merupakan salah satu wilayah dengan basis kawasan industri besar.

 

Ia mengungkapkan, antusiasme peserta yang mengikuti vaksinasi kali ini luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kalangan warga yang hadir tidak hanya dari Gresik, tetapi juga dari berbagai kabupaten/kota sekitar.

 

"Ada yang dari Surabaya, ada yang dari Lamongan, karena Pak Bupati berpesan bagi siapa pun yang datang ke Gresik dipersilakan mengikuti vaksin," ujar Bu Min, sapaan akrab Aminatun Habibah.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru