Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ikapete Gresik Gelar Doa Bersama dan Kibarkan Merah Putih

Ikapete Gresik Gelar Doa Bersama dan Kibarkan Merah Putih
Pengibaran bendera Merah Putih oleh Ikapete Gresik di Bukit Kukusan, Panceng, Gresik. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo).
Pengibaran bendera Merah Putih oleh Ikapete Gresik di Bukit Kukusan, Panceng, Gresik. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo).

Gresik, NU Online jatim

Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah dan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh di bulan yang sama merupakan sebentuk refleksi untuk ghirah dalam berkhidmah kepada Nahdlatul Ulama dan NKRI.

 

Momentum ini dimanfaatkan oleh Ikatan Alumni Pesantren Tebuireng (Ikapete) Kabupaten Gresik dengan melaksanakan istighotsah dan pengibaran bendera merah putih. Kegiatan tersebut dipusatkan di Bukit Kukusan Kecamatan Panceng Gresik, Selasa (10/08/2021).

 

Kordinator aksi Ustadz Ihwan mengatakan, agenda itu sengaja dilaksanakan sebagai bentuk khidmah kaum santri untuk tetap semangat memperjuangkan NU dan NKRI dalam bingkai kebersamaan.

 

“Ini merupakan wujud cinta tanah air kaum santri yang dilakukan dengan bersama-sama, sebagaimana yang dipesankan KH Abdul Wahab Chasbullah, yakni hubbul wathon minal iman (cinta tanah air sebagian dari iman),” ujarnya.

 

Menurutnya, momen bersama ini diharapkan dapat membangkitkan semangat perubahan menuju yang lebih baik, serta tetap istiqomah dan kompak dalam satu garis perjuangan.

 

Apalagi di masa pandemi Covid-19, ikhtiar bersama dengan mengetuk pintu langit termsuk dari sebagian jalan agar pandemi segera sirna.

 

“Semoga hal-hal yang kami upayakan dapat  bermanfaat, serta dapat mengedukasi dan menginspirasi masyarakat secara umum,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Editor:
F1 Promosi