Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ikhtiar Kemandirian, Ansor Kediri Resmikan Toko Herbal Nusantara

Ikhtiar Kemandirian, Ansor Kediri Resmikan Toko Herbal Nusantara
Peresmian toko herbal yang dilaksanakan PC GP Ansor Kabupaten Kediri, Sabtu (28/08/2021). (Foto: NOJ/ Abdullah Muwaffaq).
Peresmian toko herbal yang dilaksanakan PC GP Ansor Kabupaten Kediri, Sabtu (28/08/2021). (Foto: NOJ/ Abdullah Muwaffaq).

Kediri, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kediri melakukan kerja sama dengan Perseroan Terbatas (PT) Payung Pusaka Mandiri. Tidak hanya itu, PC GP Ansor Kabupaten Kediri juga meresmikan Toko Herbal Nusantara 1934 di Jalan Raya Papar Minggiran, Sabtu (28/08/2021).

 

Peresmian dilaksanakan dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Rizmi Haitami Azizi, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kediri yang diberikan kepada pemilik perusahaan. Setelah itu dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ketua PCNU Kabupaten Kediri, KH Muhammad Ma'mun Mahfud.

 

Prosesi potong tumpeng dan pengguntingan pita disaksikan oleh seluruh pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Kediri.

 

Muhammad Gufron dalam sambutanya mewakili bidang perekonomian PC GP Ansor Kabupaten Kediri menuturkan, usaha yang akan dicanangkan oleh organisasinya ada dua sifat. Pertama makro dan kedua mikro. "Mikro manfaat kepada teman-teman dan makro manfaat untuk organisasi," ungkapnya. 

 

Sementara itu, Rangga Prasetya pemilik PT Payung Pusaka berharap, kerja sama ini dapat membawa manfaat kepada masyarakat. Karena di tengah naiknya harga obat saat pandemi, pihaknya menyediakan obat herbal yang terjangkau. "Kita berharap semua dapat mendapatkan manfaat," harapnya.

 

Sedangkan Gus Rizmi memaparkan, tujuan produk perekonomian untuk kemakmuran kader dan organisasi. Namun tidak sepenuhnya berharap keuntungan dari ikut organisasi karena keuntungan hanya sebagai bonus bukan tujuan. "Kita berbuat apa untuk Ansor, bukan kita mendapat apa dari Ansor," katanya.

 

Ia juga mengajak, semua pengurus Ansor harus mampu berkhidmah, berkorban dan meningkatkan persatuan. Karena kekompakan membangun jaringan berpengaruh terhadap kesuksesan organisasi.

 

"Kita harus tinggalkan faksi-faksi, karena kita satu menjadi keluarga besar Nahdlatul Ulama dan Ansor," tegasnya.

 

 

KH Muhammad Ma'mun selaku Ketua PCNU Kabupaten Kediri mendukung dan mendoakan agar usaha yang dijalankan Ansor dapat berkembang. Bahkan bisa menambah jumlah cabang.

 

"Atas nama NU mengucapkan terima kasih yang telah mampu mengadakan kerja sama," ungkapnya.

 

Editor: Romza


Editor:
F1 Bank Jatim