• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Metropolis

Ikhtiar RSI Mabarrot NU Bungah Gresik Tingkatkan Layanan

Ikhtiar RSI Mabarrot NU Bungah Gresik Tingkatkan Layanan
Usai penandatanganan kerja sama PW LAZISNU Jatim dan RSI Mabarrot NU Bungah, Gresik. (Foto: NOJ/Syafik H)
Usai penandatanganan kerja sama PW LAZISNU Jatim dan RSI Mabarrot NU Bungah, Gresik. (Foto: NOJ/Syafik H)

Gresik, NU Online Jatim

Pengurus Wilayah (PW) Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdhatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur menjalin kerja sama dengan Rumah Sakit Islam (RSI) Mabarrot NU Bungah, Gresik, Rabu (26/8). Kolaborasi ini dalam rangka menjadikan RSI Mabarrot NU Bungah sebagai jaringan pengelola Zakat, Infaq, dan Sedekah (JP-ZIS).

 

Proses kerja sama dihadiri jajaran pengurus RSI Mabarrot NU Bungah, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bungah, Pengurus Cabang LAZISNU Gresik dan PW LAZISNU Jatim. Dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan kerja sama antara PW LAZISNU Jatim dan RSI Mabarrot NU Bungah.

 

Ketua PC LAZISNU Gresik, H Mushoffa Azis mengatakan, kerja sama adalah bentuk upaya aktif dari PW LAZISNU Jatim untuk mendorong terbentuknya jaringan pengelola JP-ZIS NU Care LAZISNU di lingkup RSI Mabarrot NU Bungah.

 

"Kerja sama ini adalah sebagai upaya untuk ikut mensosialisasikan, melaksanakan dan menggerakkan masyarakat dalam gerakan sedekah sedino sewu atau lebih dikenal dengan gerakan S3 di lingkup petugas kesehatan,” katanya. Tentunya peruntukannya tetap untuk mendukung NU pada sektor kesehatan, pendidikan, ekonomi dan sosial kebencanaan dilingkungan operasional RSI dan juga masyarakat sekitar, lanjutnya.

 

Dari gerakan S3 di lingkup petugas kesehatan, lanjut Shofa, LAZISNU Jatim ingin semua RS di lingkungan NU ikut berpartisipasi. Bahwa zakat, infaq dan sedekah petugas medis dihimpun dan disalurkan melalui  lembaga NU yaitu LAZISNU, bukan lembaga lain.

 

Sementara, Direktur Umum RSI Mabarrot NU Bungah, dr Izzuddin Syahbana menyatakan siap bersinergi dan menjalankan program kerja sama dengan PW LAZISNU Jatim tersebut.

 

"Pada intinya, program ini nantinya kita akan melakukan penghimpunan kepada karyawan dan warga yang berobat di lingkungan RSI Mabarrot NU Bungah dan akan diserahkan kepada LAZISNU MWCNU Bungah untuk program di bidang kesehatan bagi Nahdliyin," terangnya.

 

Menyambut baik program kerja sama antara PW LAZISNU Jatim dan RSI Mabarrot NU Bungah tersebut, Ketua MWCNU Bungah, KH Ali Murtadlo mengungkapkan, pihaknya dalam waktu dekat akan segera menindak lanjuti agar program positif ini segera berjalan.

 

"Yang jelas kami sangat menyambut baik program ini. Ke depan, kita akan menindak lanjuti dengan membentuk tim S3 di RSI Mabarrot NU Bungah dan selanjutnya dibuatkan SK, karena untuk lembaga infaq butuh legalitas dari PCNU," pungkasnya.


Editor:

Metropolis Terbaru