Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ikuti Bedah Buku Kerancuan Akidah Wahabi Malam Ini

Ikuti Bedah Buku Kerancuan Akidah Wahabi Malam Ini
Bedah buku nanti malam silakan disimak melalui aplikasi zoom. (Foto: NOJ/Istimewa)
Bedah buku nanti malam silakan disimak melalui aplikasi zoom. (Foto: NOJ/Istimewa)

Surabaya, NU Online Jatim

Bila tidak ada aral, Senin (26/10/2020) malam ini akan digelar bedah buku berjudul Kerancuan Akidah Wahabi secara virtual. Kegiatan menghadirkan pengarang buku yakni Gus Abdul Wahab Ahmad.

 

Menurut Ustadz Ma’ruf Khozin, Gus Wahab selaku pengarang buku begitu menguasai dan menjadi pembela akidah Aswaja. Hal tersebut karena berada di 'pusat episentrum' pengaderan ilmu Aswaja di ujung Timur pulau Jawa. Dari mulai KH Muhyiddin Abdussomad, KH Abdullah Syamsul Arifin atau Gus Aab hingga Ustadz Idrus Romli.

 

“Gus Wahab lebih mendalami penguasaan akidah, tidak hanya akidah Asy'ariyah sebagai mayoritas umat Islam selama ribuan tahun, namun juga menguasai secara detail akidah di luar Aswaja,” kata alumnus Pesantren Ploso tersebut di status Facebooknya.

 

Yang juga istimewa dari penulis buku adalah kepakarannya tidak hanya diwujudkan dalam tulisan, namun juga diskusi dan perdebatan.

 

“Di sinilah menariknya buku Gus Wahab karena diangkat dari perdebatan panjang di blog pribadi dengan seorang yang mengaku berpaham Salafi,” kata Ketua Pengurus Wilayah Aswaja NU Center Jawa Timur tersebut.

 

Bagi yang penasaran dengan kedamalm ilmu alumni Pondok Pesantren Al-Khoziny, Buduran, Sidoarjo tersebut bisa bergabung secara dalam jaringan atau daring.

 

Disebutkan Ustadz Ma’ruf Khozin bahwa buku tulisan Gus Wahab memuat pokok bahasan dalam ilmu akidah, seperti tafwidh dan takwil, makna 'yadullah’, kalam Allah, hingga peristiwa Isra' dan Mi'raj.

 

“Kajiannya lebih mendalam besok (nanti) malam, sampai zoompa bersama saya dan penulis ganteng rupawan yang sampai saat ini hanya dikuasai oleh 1 wanita,” tutup Ustadz Ma’ruf.

 

Catat meeting id bedah buku tersebut di: 995 3778 7782 dengan kata kunci Sahifa

Iklan promosi NU Online Jatim