Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Inalillahi, Telah Wafat Pagi ini KH Mun’im Sholeh Wakil Rais NU Sidoarjo

Inalillahi, Telah Wafat Pagi ini KH Mun’im Sholeh Wakil Rais NU Sidoarjo
Almarhum KH Mun'im Sholeh.(Foto: NOJ/Yuli Riyanto)
Almarhum KH Mun'im Sholeh.(Foto: NOJ/Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Inalillahi, telah berpulang ke Rahmatullah Wakil Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidoarjo KH Mun’im Sholeh bin KH Sholeh Qosim. Berita duka ini diterima NU Online Jatim pukul 07.32 WIB melalui siaran grup WhatsApp Pengurus Perangkat Organisasi PCNU Sidoarjo.

 

KH Mun’im Sholeh atau akrab disapa Gus Mun’im merupakan pengasuh Pesantren Al Ismailiyah Bahauddin Ngelom, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo.

 

“Gus Mun'im wafat pada hari Selasa 16 Pebruari 2021, Pukul 7.15 WIB di RSI Siti Hajar. Sebelumnya beliau dirawat disana karena sakit komplikasi lambung dan sesak napas,” kata Dodi Dyauddin, salah seorang yang dekat dengan pihak keluarga.

 

Lebih lanjut Dodi menegaskan, kabar duka tersebut diterimanya dari Gus Jazuli Sholeh adik almarhum. Dijelaskannya, rencana jenazah akan dikebumikan di makam Ngelom pesantren, sebelah timur makam KH Imron Chamzah sekitar jam 11 siang nanti

 

“Saat ini di makam Ngelom pesantren sudah dipenuhi banyak jamaah, khususnya warga NU sekitar Taman, Sidoarjo, juga Surabaya, dimana beliau memberikan ilmu dan mendidik masyarakat,” tuturnya.

 

Menurutnya, almarhum semasa hidupnya adalah pribadi penyabar yang menjadi pengayom bagi umat serta guru teladan atas ilmu dan khaliyahnya.

 

“Semoga Allah memberikan tempat terindah bersama para leluhurnya yang sholeh serta mendahului beliau,” ungkapnya.

 

Sampai berita ini ditulis, jenazah akan disholatkan dulu di Masjid RSI Siti Hajar oleh jajaran PCNU Sidoarjo. Almarhum meninggalkan seorang istri, tiga anak laki-laki dan satu orang anak perempuan.

 

 

Editor: Risma Savhira

Iklan promosi NU Online Jatim