• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Tapal Kuda

Ingin Fadlilah Nuzulul Qur'an, LP Ma'arif NU Probolinggo Lakukan Ini

Ingin Fadlilah Nuzulul Qur'an, LP Ma'arif NU Probolinggo Lakukan Ini
Bagi-bagi takjil oleh siswa bersama LP Ma'arif NU Probolinggo. (Foto: NOJ/SN)
Bagi-bagi takjil oleh siswa bersama LP Ma'arif NU Probolinggo. (Foto: NOJ/SN)

Probolinggo, NU Online Jatim

Banyak sekali pahala yang bisa diraih di bulan Ramadlan. Salah satunya adalah sedekah dengan berbagi takjil. Hal itulah yang dilakukan Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama Kabupaten Probolinggo bersama dengan SMP dan SMK NU Bantaran, Rabu (28/04/2021).

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Bantaran menjelang Maghrib. Dengan diiikuti oleh 25 OSIS SMP NU dan 25 Osis SMK NU Bantaran, serta didampingi oleh guru lembaga tersebut. Protokol kesehatan diterapkan dalam kegiatan tersebut.

 

"Pada hari ini, tepat hari Nuzulul Qur'an. Merupakan momentum bagi kita semua untuk mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur'an. Sehingga apa yang menjadi ikhtiar kita semua bisa diberikan kelancaran," kata Bendahara LP Ma’arif NU Probolinggo, Isman, kepada NU Online Jatim.

 

Menurutnya, tujuan bagi-bagi takjil adalah untuk memudahkan para pejalan kaki atau pengendara untuk mendapatkan menu buka puasa secara gratis.

 

"Harapannya, kami ingin mendapatkan fadilahnya Nuzulul Qur'an sebagai bentuk rasa syukur kita atas karunia Allah yang diberikan kepada kita selama ini," ujar Isman.

 

Editor: Nur Faishal


Tapal Kuda Terbaru