Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Ini Pesan Gus Syafiq untuk Kader Ansor Sikapi Gaduh HRS

Ini Pesan Gus Syafiq untuk Kader Ansor Sikapi Gaduh HRS
Ketua PW GP Ansor Jawa Timur, Syafiq Syauqi (tengah). (Foto: NOJ/ Savira).
Ketua PW GP Ansor Jawa Timur, Syafiq Syauqi (tengah). (Foto: NOJ/ Savira).

Surabaya, NU Online Jatim

Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur berharap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) tidak datang ke Jawa Timur. Karena kedatangannya justru akan memicu kegaduhan di masyarakat. Kekhawatiran tersebut disampaikan Ketua PW GP Ansor Jawa Timur, Syafiq Syauqi pada Ahad (22/11/2020).

 

“Masyarakat Jawa Timur banyak yang tidak sepaham dengan FPI. Apalagi ketika ada keributan di Jakarta beberapa waktu lalu. Jika sampai ke Jawa Timur pasti ada penolakan dari masyarakat,” terangnya.

 

Pria yang akrab disapa Gus Syafiq ini menyayangkan jika kondisi Jawa Timur yang aman dan damai sampai terganggu dengan kegiatan FPI yang mendatangkan Habib Riziq Syihab (HRS).

 

“Sayang sekali jika kondisi Jawa Timur yang kondusif ini terganggu, apalagi sampai menimbulkan perpecahan,” ujarnya.

 

 


 
 
Dirinya menitipkan pesan kepada kader Ansor terkait gejolak FPI dengan kegaduhan HRS saat ini agar tidak mudah tersulut emosi serta tidak main hakim sendiri.
 

“Dalam menyikapi FPI kita harus menggunakan kepala dingin. Sehingga tidak emosi dan main hakim sendiri,” pungkasnya.

 

Editor: Romza

Iklan PWNU Jatim