Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Ini Pesan Ketua PCNU Gresik Soal Pilkada 2020

Ini Pesan Ketua PCNU Gresik Soal Pilkada 2020
Ketua Tanfidziyah PCNU Gresik KH Chusnan Ali. (Foto: NOJ/ M Syafik Hoo).
Ketua Tanfidziyah PCNU Gresik KH Chusnan Ali. (Foto: NOJ/ M Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Pilkada Kabupaten Gresik 2020 menjadi momentum untuk memiliki pemimpin yang sesuai harapan warga untuk lima tahun kedepan. Maka, warga harus memanfaatkan dengan baik momentum tersebut.

 

Supaya tidak salah memilih, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh warga. Ini juga berkaitan dengan menatisipasi perpecahan di kelompok masyarakat.

 

Ketua Tanfidziyah PCNU Gresik KH Chusnan Ali mengatakan, prinsip memilih dalam Pilkada harus sesuai dengan hati nurani. "Ini prinsip seseorang dan harus kita hormati," katanya.

 

Kiai Chusnan menambahkan, selain itu yang penting dalam Pilkada Gresik ini bisa berjalan lancar selamat, aman, berkah dan barokah. "Tetap kita berdoa kepada Allah agar Pilkada Gresik sesuai yang kita harapkan bersama," pungkas Kiai Chusnan kepada NU Online Jatim, Jatim (04/12/2020).

 

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gresik Imron Rosyadi mengajak semua pihak agar di sisa masa kampanye dan hari tenang sampai pemungutan suara menjadi pelopor di sekitar keluarga dan masyarakat. "Kita tunjukkan Pilkada Gresik bermartabat sesuai dengan harapan kita," ujarnya.

 

 

Ditambahkan Imron, dirinya menghimbau supaya semua pihak menjaga Pilkada Gresik agar lancar aman damai serta mematuhi protokol kesehatan. "Pilkada tanpa hoaks, tanpa politik uang dan tanpa kerusuhan," pungkas Imron.

 

Editor: Romza

Iklan PWNU Jatim