• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Pemerintahan

Ini Upaya Pemkab Bangkalan Ciptakan Iklim Investasi Ramah

Ini Upaya Pemkab Bangkalan Ciptakan Iklim Investasi Ramah
Bupati Bangkalan, RKH Abdul Latif Amin Imron saat rakor dengan berbagai kalangan untuk menciptakan iklim investasi ramah, Rabu (17/03/2021). (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan).
Bupati Bangkalan, RKH Abdul Latif Amin Imron saat rakor dengan berbagai kalangan untuk menciptakan iklim investasi ramah, Rabu (17/03/2021). (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan).

Bangkalan, NU Online Jatim

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan terus berupaya untuk menciptakan iklim investasi yang ramah. Serta upaya menggaet para investor supaya bisa berinvestasi di Kabupaten Bangkalan. Salah satunya dengan mengajak sejumlah kalangan untuk berdiskusi guna mencari formula terbaik.

 

Bupati Bangkalan, RKH Abdul Latif Amin Imron menginginkan peningkatan kualitas dan kuantitas promosi potensi sumber daya di Bangkalan agar diketahui lebih luas oleh para investor. 

 

Penegasan ini disampaikan Ra Latif dalam rapat koordinasi dengan sejumlah pihak di Ruang Rapat Pendopo Agung Bangkalan, Rabu (17/3/2021). Hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Bangkalan, Sekda Bangkalan, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Nasich Aschal, Rektor UTM dan sejumlah OPD terkait. 

 

Bupati menyampaikan, perlu adakanya kebijakan untuk menciptakan iklim ramah investasi di Bangkalan. Keterlibatan semua pihak, kata Ra Latif, sangat mendukung terhadap terciptanya iklim investasi yang ramah, aman, nyaman dan Kondusif. 

 

"Salah satu cara untuk menciptakan itu adalah mengatur pola promosi potensi sumber daya di Bangkalan. Kita harus mengenalkan potensi apa saja yang ada di Bangkalan kepada investor," ungkapnya dilansir dari laman Pemkab Bangkalan. 

 

Untuk itu, bupati meminta semua pihak bersama-sama membangun komunikasi, bersinergi dan menyamakan visi-misi guna peningkatan pertumbuhan ekonomi. 

 

 

"Dan satu hal paling penting adalah bagaimana masyarakat ikut membantu mempromosikan potensi daerah agar para investor bisa tertarik untuk datang ke bangkalan," ujarnya.


Editor:

Pemerintahan Terbaru