• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Tapal Kuda

Innalillahi, Danial Maulana Ketua LPBHNU Situbondo Wafat

Innalillahi, Danial Maulana Ketua LPBHNU Situbondo Wafat
Ketua LPBH NU Situbondo, H Danial Maulana. (Foto: Ist)
Ketua LPBH NU Situbondo, H Danial Maulana. (Foto: Ist)

Situbondo, NU Online Jatim

Duka mendalam menyelimuti warga Nahdliyin Situbondo. Pasalnya, salah satu kader terbaik NU setempat wafat, Senin (12/07/2021). Ia adalah H Danial Maulana, Ketua Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum (LPBH) NU Situbondo.

 

H Danial Maulana mengembuskan nafas terakhirnya sekira pukul 04.00 WIB, setelah menjalani rawat inap selama tiga hari di Rumah Sakit Umum (RSU) dr Abdoer Rahem Situbondo.

 

Ia wafat pada usia 46 tahun, dengan meninggalkan seorang istri dan empat orang anaknya. Jenazah pria asal Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Situbondo ini akan dikebumikan di pemakaman keluarga di belakang rumahnya.

 

Pengurus LPBH NU Situbondo lainnya, Handoko mengatakan, dirinya sangat kehilangan sosok kader terbaik NU Situbondo tersebut.

 

“Selama menakhodai LPBH NU Situbondo, banyak inovasi dan terobosan yang dilakukan almarhum. Bahkan, membuat LPBH NU makin dikenal oleh masyarakat,” ujar Handoko dilansir faktualnews.co.

 

Disampaikan oleh Handoko, salah satu program yang dicanangkan almarhum adalah memberikan pendidikan dan pelatihan di bidang hukum. Pelatuhan tersebut, menurut Handoko menyasar puluhan orang untuk menjadi paralegal atau pembantu advokat.

 

“Mengingat, Situbondo sendiri masih minim masyarakatnya yang berprofesi sebagai advokad,” pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru