• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Pantura

Innalillahi, Kiai Habrun Ketua LAZISNU Bojonegoro Wafat

Innalillahi, Kiai Habrun Ketua LAZISNU Bojonegoro Wafat
KH Habrun, Ketua PC LAZISNU Bojonegoro dalam suatu kesempatan. (Foto: Luluk Ni'matul Rohmah).
KH Habrun, Ketua PC LAZISNU Bojonegoro dalam suatu kesempatan. (Foto: Luluk Ni'matul Rohmah).

Bojonegoro, NU Online Jatim

Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Kabar duka kembali menyelimuti keluarga besar Nahdlatul Ulama Bojonegoro. Sebab, Ketua Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Bojonegoro, KH Habrun Hasan wafat pada Kamis (29/07/2021), sekira pukul 23.25 WIB.

 

Informasi wafatnya Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Raudlotut Tholibin, Balen, Bojonegoro itu tersebar di jejaring WhatsApp dan sejumlah grup sekitar pukul 00.28 WIB. Ucapan belasungkawa dan doa pun mengalir mengiringi kabar duka tersebut.

 

"Innalillahi wainna Ilaihi Rajiun. Telah berpulang guru kita Bapak KH Habrun (Ketua Yayasan Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin Balen, Ketua PC LAZISNU Bojonegoro). Semoga amal ibadahnya diterima dan dosa-dosanya diampuni oleh Allah SWT. Amin," demikian pesan duka yang tersebar.

 

Salah satu pengurus LAZISNU Bojonegoro, Nurul Afifah mengatakan, almarhum sudah dua pekan terakhir terbaring sakit. Disebutkan bahwa Kiai Habrun merupakan sosok yang ramah, akrab dan sederhana.

 

Perempuan yang juga Ketua Demisioner Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Bojonegoro menyebutkan, kesan pertama jika bertemu almarhum adalah rasa kebersahajaan yang dimiliki. Bahkan, apa saja yang perlu bagi agama dan NU, dirinya akan melakukannya dengan ikhlas.

 

"Motto beliau yang masih saya ingat sampai sekarang adalah "Jadi orang penting itu baik, tapi lebih penting jadi orang baik". Dan ia sudah membuktikannya semasa sehat," pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Pantura Terbaru