Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Innalillahi, Pesantren Al Karimi Gresik Berduka

Innalillahi, Pesantren Al Karimi Gresik Berduka
Para pelayat KH Abd Fatah Mannan. (Foto: NOJ/Syafik)
Para pelayat KH Abd Fatah Mannan. (Foto: NOJ/Syafik)

Gresik, NU Online Jatim

Pondok Pesantren Al Karimi Tebuwung, Dukun, Gresik hari ini berduka. Pasalnya, pengasuh pesantren ini KH Abd Fatah Manan meninggal dunia pada Senin (18/01/2021) tepatnya pukul 04.30 WIB.

 

KH Abd Fatah Mannan merupakan pengasuh yang gemar dan semangat akan seni baca Al Qur'an, Qosidah dan Drumband. Di samping kegiatan mengajar ilmu keagamaan di Pondok Pesantren Al Karimi. Kegemarannya itu sebagai upaya untuk menghidupkan kembali seni-seni religi sebagai risalah dakwah pesantren. Selain itu, almarhum juga tercatat pernah menjadi salah satu pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Dukun. 

 

Disholatkan di Masjid Salafiyah Pondok Pesantren Al Karimi
Ribuan warga masyarakat mengiringi untuk memberikan penghormatan terakhir dengan ikut mensholatkan dan menghantarkan jenazah almarhum.

 

KH Marzuki Mustamar, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya KH Abd Fatah Mannan.

 

"Kita merasa kehilangan sosok KH Abd Fatah Mannan yang selama hidupnya dihabiskan dengan ilmu baik mengajarkan ilmu agama maupun ilmu umum dan segi penerapannya. Maka hidup almarhum adalah dengan Ilmu," kata Kiai Marzuki saat sambutan.

 

 

Editor: Risma Savhira

Iklan promosi NU Online Jatim