Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Innalillahi, Sahid Guru Besar UINSA dan Penasihat LTNNU Jatim Wafat

Innalillahi, Sahid Guru Besar UINSA dan Penasihat LTNNU Jatim Wafat
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Surabaya, NU Online Jatim

Kabar duka menyelimuti keluarga besar Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya dan Pengurus Wilayah NU Jawa Timur. Sahid, guru besar UINSA dan Dewan Penasihat LTNNU Jatim meninggal dunia pada Sabtu siang (25/09/2021).

 

"Innalillahi wainnailaihi rojiun, barusan kapundut Prof. Dr. HM. Sahid HM, semoga husnul khotimah. amin yra," isi pesan duka yang tersebar di grup-grup WhatsApp UINSA dan NU. 

 

Kabar meninggalnya Sahid begitu mengejutkan. Sebab, sebelumnya almarhum tak dirawat karena sakit. Informasi diperoleh, Sahid meninggal mendadak saat membuka laptop untuk memulai aktivitas sehari-hari.

 

Beberapa hari sebelumnya, Sahid bersama istrinya sempat hadir di acara pelatihan jurnalistik yang diadakan UINSA bekerja sama dengan Gerakan Pemuda Ansor Jatim di Trawas, Kabupaten Mojokerto. Jumat malam kemarin almarhum juga sempat berkomentar di salah satu grup aktivis NU. 

 

"Sabtu lalu saya masih ketemu di acaranya Ansor di Trawas," kata Ahmad Faizal, wartawan Kompas.com yang jadi pemateri di acara pelatihan jurnalistik UINSA-Ansor Jatim di Trawas.


Editor:
F1 Bank Jatim