Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Innalillahi, Wakil Rais NU Bondowoso Wafat saat Penyerahan SK Ranting

Innalillahi, Wakil Rais NU Bondowoso Wafat saat Penyerahan SK Ranting
Kiai Muniri (dua dari kanan) beberapa saat sebelum wafat. (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi).
Kiai Muniri (dua dari kanan) beberapa saat sebelum wafat. (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi).

Bondowoso, NU Online Jatim

Kabar duka bagi Nahdiyin di Kabupaten Bondowoso. Sebab KH Muniri Han, Wakil Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bondowoso periode 2021-2026 wafat, Rabu (06/10/2021).

 

Kiai Muniri yang juga salah satu pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hasan Dadapan, Grujugan, Bondowoso itu meninggal dunia saat menjalankan tugas sebagai pengurus NU. Ia menghembuskan nafas terakhir saat menghadiri acara konsolidasi organisasi dan penyarahan Surat Keputusan (SK) Pengurus Ranting NU se Kecamatan Grujugan.

 

Wakil Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Bondowoso, H Saihan menjelaskan, awalnya Kiai Muniri menjadi pemateri di acara tersebut. Tiba-tiba mengeluh pusing kemudian tidak sadarkan diri di lokasi acara.

 

Sebagian orang yang ada di lokasi membawa Kiai Muniri ke Puskesmas terdekat. Sayangnya, Kiai Munuri meninggal dunia saat perjalanan menuju Puskesmas.

 

"Waktu itu acara Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Grujugan di Mushala Al-Hasyimi. Dan beliau akan dimakamkan pada pukul 07.00 besok pagi. Insyaallah dimakamkan di pemakaman keluarganya yang di Grujugan," kata  H Saihan saat dikonfirmasi NU Online Jatim.

 

Menurutnya, keluarga besar PCNU Bondowoso merasa kehilangan atas meninggalnya Kiai Muniri. Sebab. Almarhum merupakan sosok yang istiqamah, sederhana dan selalu di garda terdepan memperjuangkan jamiyah.

 

"Jadi tentu PCNU Bondowoso merasa kehilangan dengan dipanggilanya beliau," ujar H Saihan.


Editor:
F1 Bank Jatim Syariah (6/12)