• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 28 Maret 2024

Tapal Kuda

IPNU di Pasuruan Hidupkan Malam Bulan Ramadlan dengan Al Qur’an

IPNU di Pasuruan Hidupkan Malam Bulan Ramadlan dengan Al Qur’an
Pamflet Cangkru’an. (Foto: NOJ/faisol)
Pamflet Cangkru’an. (Foto: NOJ/faisol)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pada edisi bulan Ramadhan kali ini Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama IPNU Gondang Wetan, Pasuruan mengadakan Cangkru’an (Cakap-cakep Ngaji Al Qur’an). Kegiatan ini digelar setelah shalat tarawih di aula Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Gondang Watan Pasuruan.

 

Nur Kholis selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwasanya acara ini bertujuan untuk menjalin solidaritas anggota di bulan Ramadlan. Serta untuk kekosongan Gedung MWCNU yang sudah terbangun dan mengoptimalkan kinerja IPNU ke depan.

 

“Kegiatan ini dibuka dengan bacaan Al Fatihah yg dikhususkan kepada muassis NU dan di lanjutkan dengan membaca Al Qur’ab  secara bergilir antar anggota yang hadir bertugas pada malam itu,” ujarnya kepada NU Online Jatim.

 

 

Sementara itu Saiful Akbar selaku ketua PAC IPNU Gondang Watan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan awal yang baik sehingga bisa menginspirasi PAC di Kabupaten Pasuruan.

 

“Kegiatan ini merupakan awal yang baik, kita membuktikab bahwa kendati pandemi juga bisa mengelar kegiatan sebagimana mestinya,” jelasnya.

 

Ia juga berharap penuh kepada pengurus PAC IPNU Gondang Waran untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan di bulan Ramadlan ini semaksimal mungkin.

 

“Selebihnya untuk ranting IPNU yang sudah terbentuk diharapkan juga aktif di wilayah masing-masing,” pungkasnya.

 

Penulis: Mokh Faisol

Editor: Risma Savhira


Tapal Kuda Terbaru