Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

IPNU di Surabaya Awali Agenda 2021 dengan Ziarah Muassis NU

IPNU di Surabaya Awali Agenda 2021 dengan Ziarah Muassis NU
Pengurus PAC IPNU Bubutan Surabaya saat ziarah ke makam KH Ridlwan Abdullah, Jumat (15/01/2021) dini hari. (Foto: NOJ/ Hisam Malik).
Pengurus PAC IPNU Bubutan Surabaya saat ziarah ke makam KH Ridlwan Abdullah, Jumat (15/01/2021) dini hari. (Foto: NOJ/ Hisam Malik).

Surabaya,  NU Online Jatim

Berbagai macam kegiatan biasanya dilakukan untuk mengawali program pada awal tahun agar terlihat terkesan memberi semangat. Sehingga dibuatlah kegiatan yang dinilai unik baik dari sisi tempat, waktu dan lainnya.

 

Hal itulah yang diupayakan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Bubutan Surabaya dengan melakukan ziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) yang berada di kota pahlawan saat dini hari.

 

“Ini menjadi hal yang baru bagi kami yang mengagendakan ziarah pada waktu dini hari tepatnya pada kamis malam Jum’at,” kata Mochammad Arfi Almi, Jumat (15/01/2021).

 

Ketua PAC IPNU Bubutan tersebut menjelaskan kegiatan seperti ini adalah kali pertama bagi kepengurusan periode 2019-2021 untuk melakukan ziarah pada dini hari ke makam pencipta lambang NU KH Ridlwan Abdullah, KH Abdullah Ubaid dan KH Thohir Bakri (Pendiri Ansor).

 

“Kegiatan ziarah ke makam pendiri NU ini akan dilaksanakan secara rutinitas satu bulan dua kali untuk mendoakan serta memohon barokah kepada para muassis NU dan ini diikuti rekan IPNU saja untuk rekanita Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) cukup di kegiatan lainnya,” jelas mantan ketua Osis di salah satu sekolah Surabaya tersebut.

 

Ia berharap kedepannya pelajar NU baik pengurus maupun yang masih belum masuk ke kepengurusan bisa untuk istiqamah ziarah ke makam pendiri NU yang ada di Surabaya pada khususnya.

 

“Apalagi di Surabaya terbilang banyak makam-makam pendiri NU dan kita apalagi sebagai kader harus menjadwalkan serta mengajak yang lain untuk melakukan ziarah,” harapnya

 

M Cholilurrahman Halim selaku Sekertaris PAC IPNU Bubutan bersyukur dengan adanya agenda kegiatan ziarah ke makam-makam muassis NU. Sebab, pengurus IPNU bisa merasa lebih dekat lagi dengan organisasi Nahdlatul Ulama.

 

“Selain itu manfaat dari ziarah ini pelajar NU Bubutan bisa mengenal secara langsung para kiai NU sehingga dari itu semangat untuk menghidupi kegiatan-kegiatan lainnya semakin bertambah,” ujarnya.

 

 

Dijelaskan para pengurus merasa bangga bisa melihat niatan anggota yang sebagian kader pelajar NU  barusan menyelesaikan Pendidikan dan Latihan Pertama (Diklatama) yang diadakan oleh DKC CBP-KPP IPNU IPPNU Kota Surabaya pada awal januari kemarin yang dilaksanakan pada tanggal 8 sampai 10 Januari 2021.

 

“Semoga kader-kader pelajar NU bubutan ini bisa melakukan agenda ziarah ke pendiri NU secara istiqamah sebab kami yakin merekalah yang akan  meneruskan perjuangan NU di masa yang akan datang,” pungkasnya.

 

Editor: Romza

F1 Promosi Iklan