• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 25 April 2024

Madura

IPNU-IPPNU Blega Bangkalan Gelar Sosialisasi ke Sejumlah Sekolah

IPNU-IPPNU Blega Bangkalan Gelar Sosialisasi ke Sejumlah Sekolah
Sosialisasi IPNU-IPPNU di Yayasan Darul Ulum as-Syafi'iyah, Kecamatan Blega. (Foto: NOJ/Subaidi)
Sosialisasi IPNU-IPPNU di Yayasan Darul Ulum as-Syafi'iyah, Kecamatan Blega. (Foto: NOJ/Subaidi)

Bangkalan, NU Online Jatim 
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Blega Bangkalan melaksanakan program sosialisasi. Hal tersebut dilakukan ke lembaga pendidikan tingkat MTs dan MA, SMP, SMA, dan SMK se-Kecamatan Blega.

 

Sosialisasi tersebut sudah dilakukan sejak Sabtu (22/2) sampai Senin (2/3). Dan hari pertama berlangsung di Yayasan Darul Ulum as-Syafi'iyah, Kecamatan Blega. Kegiatan dilanjutkan Senin (24/2) di Yayasan Mafatihul Huda Ar-Rosydiyah Lombang Laok, Blega yang bertepatan pada hari lahir ke-66 tahun IPNU.

 

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh seluruh pengurus PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Blega dan disaksikan oleh kepala sekolah beserta siswa siswi SMP dan SMK Mafatihul Huda.

 

“Dengan kegiatan sosialisasi ini diharapkan generasi muda khususnya di tingkat pelajar mampu mengenal IPNU dan IPPNU dan bisa meneruskan perjuangannya para muassis NU," ujar Abu Zeri selaku Ketua PAC IPNU Kecamatan Blega.

 

Ia menambahkan, kegiatan tersebut merupakan program kerja departemen kaderisasi yang dilakukan setiap tahunnya guna memperkuat kaderisasi ke tingkat bawah sekaligus membentuk Pimpinan Komisariat (PK) di SMP dan SMK Mafatihul Huda.

 

"Untuk tahun 2020 kita laksanakan di seluruh MTs dan MA dan SMP, SMA serta SMK di Kecamatan Blega sampai 2 Maret nanti. Dan pada hari ini adalah hari ketiga sosialisasi yang bertempat di Yayasan Mafatihul Huda Ar Rosyidiyah," ungkapnya.

 

Apresiasi penuh dari kepala sekolah karena kegiatan tersebut bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap organisasi terbesar di Indonesia itu.

 

"Kami sangat berterima kasih atas kunjungan PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Blega yang sudah berkenan hadir di sekolah kami. Dengan adanya sosialisasi ini siswa-siswi kami bisa mengenal apa itu IPNU dan IPPNU juga bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap NU," pungkasnya.

 

Kontributor: Subaidi
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Madura Terbaru