Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

IPNU-IPPNU Camplong Dilantik, Diharap Cetak Kader Militan

IPNU-IPPNU Camplong Dilantik, Diharap Cetak Kader Militan
Prosesi pelantikan PAC IPNU-IPPNU Camplong, Kabupaten Sampang, Ahad (01/11/2020). (Foto: NOJ/ Uswatun Hasanah)
Prosesi pelantikan PAC IPNU-IPPNU Camplong, Kabupaten Sampang, Ahad (01/11/2020). (Foto: NOJ/ Uswatun Hasanah)

Sampang, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang menggelar pelantikan pengurus baru, Ahad (01/11/2020). Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Camplong ini juga disertai seminar dengan tema 'Menciptakan IPNU-IPPNU yang Berkualitas dan Berintegritas'.

 

Zainullah mengatakan, pemilihan tema tersebut bertujuan supaya kepengurusan baru bisa mencetak kader militan yang progres dan bersaing di era revolusi industri 4.0. Ketua Demisioner PAC IPNU Camplong tersebut menegaskan, untuk menuju puncak pelantikan ini butuh banyak waktu yang menguras fikiran dan tenaga. "Alhamdulillah berkat kolektifitas tim, acara ini terlaksana sesuai dengan ekspektasi panitia," katanya.

 

Ia juga merasa bangga karena selama masa kepemimpinannya yakni 2018-2020 mampu membentuk 9 Pimpinan Komisariat (PK). Itu semua berkat soliditas dan kinerja pengurus selama masa periode.

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Sampang mengatakan, bahwa PAC Camplong merupakan PAC yang luar biasa. "Ini patut dicontoh bagi yang lainnya, semoga darah juang dan semangatnya tidak akan luntur dan tetap menjadi PAC yang paling disoroti oleh pengurus PC. Bukan hanya di tingkat kabupaten, tapi diharapkan harus bisa masuk tingkat wilayah Jawa Timur," ungkapnya.

 


 

Abd Rohim, Ketua PAC IPNU Camplong mengutarakan, dirinya siap berkhidmat di NU hingga akhir hayat. "Semoga PAC Camplong semakin baik, maju, progres, berintegritas dan mencetak kader militan," pungkasnya.

 

Penulis: Uswatun Hasanah

Editor: Romza

Bank Jatim (31/7)