Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

IPNU-IPPNU di Blitar Gelar ‘Ngaji Desain’ untuk Tingkatkan Kemampuan Kader

IPNU-IPPNU di Blitar Gelar ‘Ngaji Desain’ untuk Tingkatkan Kemampuan Kader
Kegiatan Ngaji Desain yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Ponggok Kabupaten Blitar, Ahad (24/01/2021). (Foto: NOJ/ Ika Nur Fitriani).
Kegiatan Ngaji Desain yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Ponggok Kabupaten Blitar, Ahad (24/01/2021). (Foto: NOJ/ Ika Nur Fitriani).

Blitar, NU Online Jatim

Lembaga Media Center Pelajar (MCP) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar menggelar "Ngaji Desain", Ahad (24/01/2021). Kegiatan yang dilaksanakan di kantor Muslimat NU Kecamatan Ponggok ini merupakan agenda pertama dari Lembaga MCP di kepengurusan yang baru.

 

Dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat acara ini diikuti oleh 27 peserta yang merupakan delegasi dari ranting-ranting di Kecamatan Ponggok. "Meskipun dalam masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kuota peserta tetap terpenuhi, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kami selalu menghimbau para peserta untuk menggunakan masker dan menjaga jarak," ujar Riko Azka, Direktur MCP.

 

Kegiatan kali ini merupakan langkah pertama untuk memperkokoh kemampuan digital para anggota IPNU-IPPNU setiap ranting di PAC Ponggok, terutama dalam bidang desain grafis yang akhir-akhir ini semakin menguasai dunia digital.

 

Dengan mengundang Enjang Kastolani Rohim, Koordinator Tim Informasi dan Teknologi (IT) Nahdlatul Ulama Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (NU Care-LAZISNU) Kabupaten Blitar, pertemuan ini membahas tentang desain grafis menggunakan aplikasi photoshop.

 

"Mumbuka peluang berharga adalah salah satu bentuk rasa syukur yang nyata, apa yang Tuhan amanahkan ke kita itu ada hak orang lain. Itulah yang memotivasi saya untuk menularkan ke generasi IPNU-IPPNU PAC Ponggok agar mereka menjadi kader-kader pilihan di bidang ilmu informasi desain komunikasi visual. Menjadi kader untuk syi'ar agar semakin berkualitas di bidang desain grafis.  Mudah-mudahan setelah ini akan menambah warna untuk rumah besar kita bersama.  Semangat para kader istimewa, dipundak kalianlah masa depan akan kalian pikul," kata Enjang.

 

 

Pipit Fajar, Ketua PAC IPNU berharap kegiatan ini tidak berhenti disini saja, namun perlu ada tindak lanjut untuk mengasah ke jenjang yang lebih profesional. “Maka dari itu, peserta diwanti-wanti untuk tetap berkarya agar ilmu yang sudah didapat bermanfaat terutama untuk media di ranting masing-masing,” pesannya kepada peserta. 

 

Penulis: Ika Nur Fitriani

Editor: Romza

PWNU Jatim Harlah