Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

IPNU-IPPNU di Jember Awali Kegiatan dengan Apel Kader

IPNU-IPPNU di Jember Awali Kegiatan dengan Apel Kader
Pelaksanaan Apel Kader oleh PAC IPNU-IPPNU Puger, Jember. (Foto: NOJ/ Vina Yunda Safitri).
Pelaksanaan Apel Kader oleh PAC IPNU-IPPNU Puger, Jember. (Foto: NOJ/ Vina Yunda Safitri).

Jember, NU Online Jatim

Setelah beberapa bulan belakangan sempat vakum, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Puger Jember kembali menggelar kegiatan rutinannya. Kegiatan awal yang dilakukan adalah ‘Apel Sapa Awal Bulan’, Ahad (05/09/2021).

 

Kegiatan yang dipusatkan di Perhutani Karetan Karangsono Puger ini menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan yang biasa digelar sebulan sekali ini diikuti kader IPNU-IPPNU di tingkat Pimpinan Ranting (PR), Pimpinan Komisariat (PK), dan Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren (PKPP).

 

“Tujuan digelarnya kegiatan tersebut untuk memupuk semangat kader pelajar NU dalam berorganisasi,” ujar Ketua PAC IPNU Puger, Vio Andika.

 

Disebutkan oleh Vio Andika, bahwa kegiatan ini sebelumnya sempat vakum karena pandemi dan PPKM. Namun karena kasus Covid-19 melandai dan masyarakat dibolehkan berkegiatan dengan prokes, maka kegiatan ini kembali dilaksanakan.

 

Ia menambahkan, bahwa kader IPNU-IPPNU Puger harus bangkit. Kegiatan-kegiatan keorganisasian juga perlu dilakukan kembali untuk mewarat semangat kader dalam organisasi.

 

“Yang tadinya tertidur lama, mari bangun lagi untuk organisasi. Karena tujuan berorganisasi tidak lain adalah mengharap barokah dari para masyayikh NU," ungkapnya.

 

Dirinya juga menyebutkan, bahwa di era digital dakwah melalui media sosial (medsos) perlu digalakkan. Mengingat, kelompok-kelompok di luar NU telah menerapkan hal itu dalam pole organisasinya.

 

“Jadi, kader IPNU-IPPNU harus juga aktif berdakwah di medsos agar bisa menangkal informasi di luar NU yang menggurita," imbuhnya.

 

Diketahui, seusai apel dilaksanakan, kemudian dilanjutkan dengan sharing season. Di kesempatan ini, seluruh kader IPNU-IPPNU lintas tingkatan dapat berdiskusi mengenai problem yang dihadapi berikut pula cara pemecahannya.

 

Editor: A Habiburrahman


Editor:
F1 Promosi