Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

IPNU-IPPNU di Surabaya Ingin Wujudkan Kader Berjiwa Kewirausahaan

IPNU-IPPNU di Surabaya Ingin Wujudkan Kader Berjiwa Kewirausahaan
Salah satu sesi kegiatan Konferancab PAC IPNU-IPPNU Krembangan Kota Surabaya, Selasa (09/02/2021). (Foto: NOJ/ Hisam Malik).
Salah satu sesi kegiatan Konferancab PAC IPNU-IPPNU Krembangan Kota Surabaya, Selasa (09/02/2021). (Foto: NOJ/ Hisam Malik).

Surabaya, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Krembangan Kota Surabaya melaksanakan Konferensi Anak Cabang (Konfercab) keempat, Selasa (09/02/2021). Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Pendidikan Islam (TPI) Roudlotul Khoir Bangunsari Surabaya.

 

Arif Rahman Hakim Ketua terpilih PAC IPNU Krembangan menginginkan pada periode kepemimpinannya pelajar NU bisa menambah wawasan dan jam terbang dengan cara berlatih untuk memiliki jiwa kewirausahaan.

 

“Selain memiliki intelektual dalam berorganisasi, rekan-rekanita pelajar NU Krembangan pada nantinya juga akan dilatih agar memiliki jiwa kewirausahaan,” jelasnya kepada NU Online Jatim.

 

Ia bersyukur di organisasi IPNU bisa mendapatkan banyak hal dari kosakata yang baru mengerti seperti apa itu departemen, hingga menemukan teman berjuang bersama. “Semoga kita semua bisa belajar berorganisasi lebih baik lagi terutama di periode yang baru ini tentu tantangan akan terasa baru juga,” tuturnya.

 

Hakim mengajak kepada pelajar NU Krembangan Surabaya untuk saling bahu-membahu mengabdi di sebuah ikatan keramat dalam wadah yang bernama IPNU-IPPNU. “Mari bergandengan tangan rekan-rekanita di periode yang baru ini tetap semangat dan menjadi kader yang tahan banting dalam menghadapi retorika organisasi,” ajaknya kepada seluruh pelajar NU.   

 

Sementara itu, Ketua IPPNU Krembangan terpilih Siti Humairoh menjelaskan bahwasannya di organisasi IPNU-IPPNU banyak sekali pengalaman-pengalaman baru yang sangat bermanfaat untuk bekal menuju kehidupan di masa yang akan datang.

 

“Pada diri saya pribadi terdapat syukur yang tiada habisnya kepada sang maha pencipta sebab telah disatukan dalam organisasi pelajar yang mampu mendorong potensi diri. Khususnya sebagai seorang pelajar saya bisa menjadi lebih baik lagi,” jelasnya.

 

Dikatakan, dalam IPPNU banyak sekali yang ia peroleh. Seperti bagaimana cara mengatur waktu, baik dalam sehari-hari maupun dalam berorganisasi.

 

 

“Sehingga dengan bekal tersebut harapannya kita menjadi kader pelajar yang memiliki loyaitas tinggi dalam berorganisasi. Tetap semangat dan mari kita belajar, berjuang dan bertaqwa bersama-sama,” pungkasnya.

 

Editor: Romza


Editor:
F1 Bank Jatim