Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

IPNU-IPPNU Dukun Gresik Ajak Anak Muda Jadi Pengusaha

IPNU-IPPNU Dukun Gresik Ajak Anak Muda Jadi Pengusaha
Talk show IPNU-IPPNU Dukun Gresik menumbuhkan semangat berwirausaha. (Foto: NOJ/Syafik H)
Talk show IPNU-IPPNU Dukun Gresik menumbuhkan semangat berwirausaha. (Foto: NOJ/Syafik H)

Gresik, NU Online Jatim
Generasi muda atau milenial sudah saatnya belajar dan bangkit untuk mempunyai jiwa interpreneur atau wirausahawan. Dengan kemauan dan ditopang teknologi yang memadai, sebenarnya tidak ada alasan untuk menyerah.

 

Hal itu juga yang mendasari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Dukun, Gresik untuk memberikan tips agar generasi bisa menjadi orang sukses dalam usaha ekonomi dan berwirausaha. 

 

Kegiatan tersebut dikemas dalam podcast talk show lewat Radio FM Lokal Dikantor Pusat KSPPS BMT Karang Cangkring, Rabu (12/8).

 

“Usia muda atau kalangan milenial harus mempunyai terobosan positif untuk bangkit memberikan yang terbaik dan penuh semangat dan berani dalam berwirausaha,” kata Abd Hakam.

 

Ketua PAC IPNU Dukun tersebut mengemukakan bahwa semangat berusaha harus dimulai sejak usia dini dengan berani melangkah ke dunia usaha atau interpreneur. 

 

“Karena kalau tidak dimulai sekarang, kapan lagi? kata Hakam balik bertanya.

 

Manager KSPP BMT Pusat Jawa Timur, H Ayubi Khozin yang dihadirkan sebagai narasumber mengatakan bahwa berwirausaha pada dasarnya tidak mengenal usia. 

 

“Berapa pun usia seseorang, harus berimprovisasi dan berinovasi,” jelasnya. 

 

Ditambahkan pula bahwa kegagalan dalam usaha sebagai hal biasa. Yang justru terpenting adalah adanya keberanian untuk bangkit dan mencoba lagi agar kegagalan serupa tidak terulang. 

 

"Di samping itu juga perlu muhasabah dan evaluasi diri untuk melangkah sambil belajar, dan terus berinovasi,” pungkasnya.
 

Bank Jatim (31/7)