Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

IPNU-IPPNU Ikhac Mojokerto Sapa Kader melalui Apel

IPNU-IPPNU Ikhac Mojokerto Sapa Kader melalui Apel
Apel sapa kader oleh DKPT CBP KPP IKHAC Mojokerto (Foto: NOJ/ Yulia NH).
Apel sapa kader oleh DKPT CBP KPP IKHAC Mojokerto (Foto: NOJ/ Yulia NH).

Mojokerto, NU Online Jatim

Dewan Koordinasi Perguruan Tinggi (DKPT) Corps Brigade Pembangunan (CBP) Dan Korp Pelajar Putri (KPP) Institut Pesantren KH Abdul Chalim (Ikhac) menggelar apel sapa kader pada awal bulan, Selasa (05/10/2021). Kegiatan ini sekaligus sebagai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

 

Diketahui, kegiatan di lapangan belakang Pujasera, Bendungan Jati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto ini merupakan yang perdana, terhitung setelah pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Pertama (Diklatama).

 

Program apel sapa kader ini tidak hanya menjadi forum seremonial, tetapi juga menjadi wadah untuk meningkatkan skill serta penambah semangat para kader. 

 

Komandan DKPT CPB Ikhac, M Charis Syamsuddin menjelaskan, kegiatan ini bertujuan sebagai jembatan untuk mempermudah komunikasi mengetahui kendala-kendala yang dihadapi.

 

“Kegiatan kita ini untuk mempermudah koordinasi antara pengurus DKPT dengan anggota-anggotanya, yakni Pasukan Student Star Collaboration (Pasdensara) Ikhac. Mereka merupakan alumni dari Diklatama III IKHAC yang diadakan pada tanggal 19 sampai 21 Juli 2021 silam,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, program baik ini agar selalu dijaga bersama-sama. Supaya setiap awal bulan bisa melaksanakan apel sapa kader. Mengingat pentingnya komunikasi dan kerja sama tim dalam kesatuan, Pasdensara Ikhac adalah pengurus DKPT the next generation.

 

 

“Nantinya kalian akan meneruskan dan mengembangkan perjuangan para pengurus saat ini. Ingat pesan dari komandan DKW CBP IPNU Jawa Timur, M Amru Khoirus Soni pernah menyampaikan nikmati proses belajarmu di sini. Kita CBP KPP itu harus siap sakit hati, namun jangan sampai balik kanan atau pamit undur diri,” terangnya.

 

Penulis: Yulia Novita Hanum


Editor:
F1 Bank Jatim Syariah (6/12)