Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

IPNU-IPPNU Jember Juga Wadahi Minat Kader dalam Olahraga

IPNU-IPPNU Jember Juga Wadahi Minat Kader dalam Olahraga
Arahan dari koordinasi badminton PC IPPNU Jember. (Foto: NOJ/M Haris)
Arahan dari koordinasi badminton PC IPPNU Jember. (Foto: NOJ/M Haris)

Jember, NU Online Jatim

Para pelajar tidak sedikit yang memiliki bakat dan kegemaran dalam olahraga. Karena itu, sudah saatnya bakat mereka terus diasah dan dikembangkan.

 

Semangat itu juga yang mengemuka dari Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Jember. Yang dilakukan adalah dengan meluncurkan sparing olahraga pada Ahad (06/06/2021).

 

Menurut ketua panitia kegiatan M Ali Firdaus, program ini merupakan hasil dari usulan beberapa Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU di Jember.

 

"Banyak usulan dari PAC IPNU IPPNU yang disampaikan, sehingga kami dari departemen seni budaya dan olahraga mencoba mewujudkan," katanya kepada NU Online Jatim, Senin (07/06/2021).

 

Salah satu anggota departemen seni budaya dan olahraga PC IPNU Jember tersebut menjelaskan terkait tujuan sparing olahraga ini. Yaitu sebagai wadah bagi kader pelajar NU yang memiliki bakat di bidang olahraga.

 

"Para pelajar NU banyak yang berbakat di bidang olahraga, sehingga perlu kita wadahi agar bisa kompak dan bersatu," ungkapnya.

 

Sedangkan cabang olahraga yang diluncurkan ialah futsal dan badminton. Dalam perjalanannya kelak akan dilaksanakan bagi seluruh pimpinan IPNU IPPNU se-Kabupaten Jember.

 

"Tinggal menunggu jadwal pelaksanaan, yang mana nantinya akan dibuat oleh panitia untuk seluruh pimpinan IPNU IPPNU di Jember," ungkap Daus sapaan akrabnya.

 

Dirinya berharap, kegiatan ini bisa terus berjalan sebagai wadah dan ajang silaturahim. Dengan demikian diharapkan seluruh peserta saling mengenal antarpimpinan.

 

"Semoga bisa istikamah terus berjalan ke depan, sebagai ajang silaturahim dan saling mengenal antar IPNU dan IPPNU se-Kabupaten Jember," pungkasnya.

 

Editor: Syaifullah


Editor:
F1 Bank Jatim