Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

IPNU-IPPNU Nganjuk Gelar Lomba Film Pendek Meriahkan HUT RI Ke-76

IPNU-IPPNU Nganjuk Gelar Lomba Film Pendek Meriahkan HUT RI Ke-76
Ahmad Zainul Hasan, Ketua PC IPNU Nganjuk (Foto: NOJ/ Fandi)
Ahmad Zainul Hasan, Ketua PC IPNU Nganjuk (Foto: NOJ/ Fandi)

Nganjuk, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Nganjuk menggelar kompetisi pembuatan film pendek. Lomba ini dilaksanakan dalam rangka memperingatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76.

 

“Ini akan menjadi ajang ketangguhan kader maupun pelajar umumnya untuk berkreasi di masa pandemi Covid-19,” kata Ahmad Zainul Hasan, Ketua PC IPNU Nganjuk, Sabtu (07/08/2021).

 

Para pelajar yang memiliki keahlian di bidang multimedia didorong mengikuti ajang ketangguhan pada kompetisi tersebut.

 

Menurut Zainul, PC IPNU – IPPNU Nganjuk selalu mengadakan lomba secara langsung. Seperti jenis lomba tradisional, menulis esay, fotografi dan desain grafis. “Lomba sebelum pandemi banyak diadakan secara langsung,” ungkapnya.

 

Ia mengaskan, meskipun saat ini masih pandemi Covid-19 pihaknya tidak akan berhenti untuk berkarya. Melalui kompetisi ini, pelajar bisa mempelajari dan mendalami peluang multimedia. “Bagi yang menang kompetisi film pendek itu akan ada hadiah dari panitia,” beber Zainul.

 

Adapun hadiah untuk pemenang juara 1 yakni uang sebesar Rp 1 juta. Sedangkan juara 2 dan juara favorit sebesar Rp 500 ribu.

 

Tah hanya itu, karya para pemenang akan ditampilkan di puncak acara nanti. “Kita tayangkan lansung melalui virtual,” lanjutnya.

 

 

Sementara pada puncak acara itu akan diadakan kirim doa dan tausyiah kebangsaan. Adapun terkait syarat, ketentuan dan info lebih lanjut mengenai lomba ini, calon peserta dapat menghubungi nomor WhatsApp 0858-0680-6199.

 

Penulis: Kang Fandi 

Editor: Romza


Editor:
F1 Promosi