• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 25 April 2024

Matraman

IPNU-IPPNU Ponorogo Gelar Konfercab, Usung Resiliensi Kader

IPNU-IPPNU Ponorogo Gelar Konfercab, Usung Resiliensi Kader
M Fakhrul Irfan Syah Ketua PW IPNU Jatim di acara pembukaan Konfercab IPNU-IPPNU Ponorogo. (Foto: NOJ/Husnul Khotimah)
M Fakhrul Irfan Syah Ketua PW IPNU Jatim di acara pembukaan Konfercab IPNU-IPPNU Ponorogo. (Foto: NOJ/Husnul Khotimah)

Ponorogo, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Ponorogo menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) di Aula Pesantren Al Islam Joresan, kecamatan Mlarak, kabupaten setempat, Ahad (10/10/2021). Tema yang diusung dalam kegiatan ini ialah Resiliensi Mewujudkan Akselerasi Organisasi.

 

Hadir di acara Konfercab, di antaranya, Sugiri Sancoko, Bupati Ponorogo; beberapa pengurus dari PCNU setempat; M Fakhrul Irfan Syah, Ketua PW IPNU Jatim; Ketua PW IPPNU Jatim, dan seluruh pengurus dan kader IPNU-IPPNU Kabupaten Ponorogo.

 

"IPNU-IPPNU  merupakan tonggak dasar organisasi dasar yang akan menjadi penerus estafet kader-kader NU di masa depan," ungkap Siti Muniffatul Fauziyah selaku ketua PC IPPNU Ponorogo dalam sambutannya.

 

Ia menambahkan, konferensi tersebut digelar di pesantren sebagai bukti bahwa IPNU-IPPNU juga banyak bersinergi dengan pesantren, banyak progam dan kader yang berasal dari pondok pesantren.

 

Sementara itu, M Fakhrul Irfan Syah meminta kader IPNU dan IPPNU tidak menurun semangatnya di tengah pandemi, juga tidak latah terbawa keadaan. Kader IPNU dan IPPNU menurutnya harus menjadi inisiator dan penggerak di lingkungan pelajar.

 

"IPNU-IPPNU secara kuantitas sangat unggul,  karena segmentasinya sangat luas.  Jadi, saya harap selain unggul secara kuantitas, namun juga unggul dalam kualitasnya," ujarnya.


Matraman Terbaru