Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

IPNU-IPPNU Puri Mojokerto Bawa Pulang Enam Penghargaan

IPNU-IPPNU Puri Mojokerto Bawa Pulang Enam Penghargaan
Wajah sumringah PAC IPNU-IPPNU Puri Mojokerto yang memborong 6 penghargaan. (Foto: NOJ/Indra NH)
Wajah sumringah PAC IPNU-IPPNU Puri Mojokerto yang memborong 6 penghargaan. (Foto: NOJ/Indra NH)

Mojokerto, NU Online Jatim

Bangga. Rasanya, itulah yang mungkin ada di benak Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Puri saat ini.

 

Pasalnya, usai mengikuti seluruh rangkaian Konferensi Cabang XXV - XXIV Kabupaten Mojokerto yang diselenggarakan di Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sooko, (20-21/02/2021), PAC IPNU IPPNU Puri berhasil memperoleh enam  penghargaan IPPNU Award Kabupaten Mojokerto.

 

Penghargaan IPNU-IPPNU Award ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja sejumlah PAC IPNU IPPNU se Kabupaten Mojokerto dalam melaksanakan pengelolaan organisasi. Pada edisi kali ini, ada empat kategori award yang diperebutkan 18 PAC yang ada. Di antaranya adalah award di bidang organisasi, administrasi, kaderisasi, database dan tambahan penghargaan ranting terbaik.

 

Azmil Umroha Aula mengatakan dari empat kategori tersebut, PAC IPNU IPPNU Puri berhasil mendapatkan enam award yaitu untuk kategori IPNU, juara 1 bidang kaderisasi, juara 2 bidang database dan juara 2 bidang administrasi. Sedangkan kategori IPPNU, juara 1 kaderisasi, juara 2 database serta juara 1 terbaik yang diperoleh Pimpinan Ranting (PR) IPNU IPPNU Tampungrejo.

 

"Atas enam penghargaan tersebut PAC IPNU IPPNU Puri menjadi sorotan peraih penghargaan terbanyak se-Kabupaten Mojokerto," ujar pengurus PAC IPNU IPPNU Puri ini.

 

Nanda Bagus Siswanto selaku Ketua PAC IPNU Puri mengatakan penghargaan yang telah diberikan menjadi prestasi yang membanggakan sekaligus menjadi motivasi untuk tetap konsisten dalam mengelola dan mengembangkan kader.

 

“Kami akan tetap konsisten, karena mempertahankan prestasi itu lebih sulit daripada mendapatkannya,” ungkapnya.

 

Senada dengan hal itu, Rita Nur Azizah Ketua PAC IPPNU Puri mengungkapkan jika keberhasilan tersebut tidak akan pernah membuatnya merasa puas. Dirinya juga bertekad akan terus meningkatkan kaderisasi.

 

“Kami tidak ingin merasa puas, karena masih banyak sistem kaderisasi yang perlu diperbaiki, dan ditingkatkan agar menjadi lebih baik lagi," pungkas dia.

 

Penulis: Indra Nurdien Hakim

Editor: Syaifullah

PWNU Jatim