• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 April 2024

Matraman

IPNU-IPPNU Rejoso Nganjuk Diingatkan Jaga Empat Pilar

IPNU-IPPNU Rejoso Nganjuk Diingatkan Jaga Empat Pilar
Suasana pelantikan PAC IPPNU Rejoso, Nganjuk. (Foto: NOJ/Istimewa)
Suasana pelantikan PAC IPPNU Rejoso, Nganjuk. (Foto: NOJ/Istimewa)

Nganjuk, NU Online Jatim
Pelajar yang terhimpun dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) hendaknya terus menjaga persatuan bangsa. Salah satunya dengan berpegang pada empat pilar bangsa.

 

Peringatan tersebut disampaikan Ustadz Imam Hartoyo selaku Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Rejoso, Nganjuk, Ahad (12/7). Hal tersebut disampaikannya pada pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU dan IPPNU Kecamatan Rejoso masa khidmat 2020 hingga 2022.

 

"IPNU-IPPNU agar terus berjuang demi bangsa dan negara serta dapat mengamalkan empat pilar kebangsaan dan terwujudnya bangsa Indonesia yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," katanya saat memberikan sambutan.

 

Dirinya juga berharap kepada pengurus yang baru dilantik untuk segera berkoordinasi dengan menyusun langkah strategi dan program kerja. Hal tersebut guna mewujudkan tujuan dan harapan organisasi.

 

PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Rejoso resmi dilantik di aula lantai 2 kantor MWCNU setempat. Pelantikan dikemas dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, jaga jarak, pengecekan suhu, dan tidak lupa memakai masker.

 

Ketua PAC IPNU Rejoso terpilih, Annur Fahrizal menyatakan, estafet kepengurusan yang diemban merupakan tanggung jawab besar. Namun demikian dirinya berjanji akan menjalankan amanat organisasi sesuai amanah. 

 

“Dengan tetap berharap mendapat dukungan dari semua jajaran badan otonom atau Banom dan lembaga yang ada di atasnya, serta pengurus harian dan semua kader,” katanya. 
 

Annur Fahrizal  menaruh harapan besar kepada para kader. Di mana, mereka dituntut mampu mencetak kader baru dan membentengi diri sendiri dari serangan paham radikal yang sedang menggoyah NKRI. 

 

“Selain itu saya juga berharap dan meminta dukungan karena ingin mendirikan kepengurusan ranting yang belum terbentuk, dan ingin mengaktifkan ranting yang sudah ada," ungkapnya.


Editor:

Matraman Terbaru