Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

IPNU-IPPNU Rengel Tuban Adakan Lakmud, Terapkan Prokes

IPNU-IPPNU Rengel Tuban Adakan Lakmud, Terapkan Prokes
Kegiatan Lakmud yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Rengel, Kabupaten Tuban, Jumat (20/11/2020). (Foto: NOJ/ Ahmad Rizkiansah Rahman).
Kegiatan Lakmud yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Rengel, Kabupaten Tuban, Jumat (20/11/2020). (Foto: NOJ/ Ahmad Rizkiansah Rahman).

Tuban, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban mengadakan Latihan Kader Muda (Lakmud) pertama. Kegiatan yang dilaksanakan di TPQ Hidayatullah Desa Prambonwetan ini akan dihelat selama tiga hari, Jumat-Ahad, (20-22/11/2020).

 

Kegiatan dengan tema "Semangat Trilogi Cinta 3B, Belajar Berjuang Bertaqwa" ini diikuti 30 peserta dari Pimpinan Ranting dan Pimpinan Anak Cabang se Kecamatan Rengel serta beberapa anak dari luar kecamatan.

 

Adapun pemateri dalam kegiatan tersebut tidak hanya dari PC IPNU-IPPNU Tuban. Tetapi ada pula dari unsure dosen, pegawai Kementerian Agama (Kemenag) Tuban, dan juga dari Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Rengel.

 

Ketua PAC Rengel, Dhoni  berharap, peserta dapat mengikuti rangkaian kagiatan Lakmud dari awal sampai akhir. Supaya bisa menerima materi dengan maksimal. “Kami minta semua peserta harus mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir. Semua materi diikuti dengan baik,” katanya.

 

Taufik, Ketua PC IPNU Tuban mengapresiasi kegiatan Lakmud. “Semoga dengan kegiatan ini kader-kader IPNU-IPPNU khususnya di Kecamatan Rengel menjadi benteng dan garda terdepan NU. Serta siap menjadi mentor pengkaderan paling tidak dalam kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta),” ujarnya.

 

 
 
Selama kegiatan berlangsung, Protokol Kesehatan (Prokes) diterapkan sesuai arahan dari pengurus TPQ Hidayatullah supaya mengikuti anjuran pemerintah.

 

Penulis: Ahmad Rizkiansah Rahman

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim