• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 25 April 2024

Metropolis

IPNU-IPPNU Sidayu Gresik Isi Akhir Ramadlan dengan Santuni Yatim dan Berbagi Masker

IPNU-IPPNU Sidayu Gresik Isi Akhir Ramadlan dengan Santuni Yatim dan Berbagi Masker
Aksi PAC IPNU-IPPNU Sidayu Gresik dengan membagikan masker kepada pengguna jalan. (Foto: NOJ/Syafik Hoo)
Aksi PAC IPNU-IPPNU Sidayu Gresik dengan membagikan masker kepada pengguna jalan. (Foto: NOJ/Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim
Di penghujung Ramadlan, masih ada kegiatan sosial yang dilakukan oleh sekelompok anak muda milenial yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sidayu Gresik. 

 

Yang dilakukan adalah dengan menyantuni yatim dan pembagian seribu masker yang dipusatkan di depan kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sidayu, Jumat (22/5).

 

Ketua Pimpinan Acan Cabang (PAC) IPNU Sidayu, Hamzah Badrut Tamam bersyukur bisa berdonasi dan berbagi untuk yatim dan pengguna jalan. 

 

“Ini adalah bagian dari gerakan bersama kami untuk berempati di tengah pandemi Covid-19. Dan semoga apa yang kami lakukan bisa meringankan beban dan bermanfaat,” katanya. 

 

Pada saat yang sama, kegiatan juga memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, sehingga pada kegiatan juga disebarkan lembaran berupa imbauan untuk selalu dibaca dan dipahami akan pentingnya ketentuan tersebut.

 

"Karena kita tahu pandemi Corona semakin masif dalam penyebarannya dan jumlahnya semakin banyak,” jelas Hamzah. 

 

Hal senada disampaikan Ketua PAC IPPNU Sidayu, Fauziyah Mitha Lestari yang mengharapkan kegiatani dapat memberikan semangat kebersamaan dan kekompakan antar pengurus dan anggota IPNU IPPNU Sidayu. 

 

Santunan Rp10 juta dibagikan kepada 20 Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU yang ada di Sidayu serta panti asuhan Hasanuddin Desa Mojopuro Gede Kecamatan Bungah.

 

"Terimakasih untuk para aghniya dan donatur yang tergabung dalam Komunitas Panggilan Jiwa atau KPJ yang telah membantu kegiatan ini hingga sukses,” ungkap Mitha. 

 

Dirinya berharap dengan acara seperti ini bisa dijadikan sarana inspirasi. Bahwa kaum muda milenial harus bisa mewarnai kegiatan positif.

 

Kontributor: Syafik Hoo
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Metropolis Terbaru