Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

IPNU-IPPNU Trenggalek Khataman Al-Qur’an sebelum Pelantikan

IPNU-IPPNU Trenggalek Khataman Al-Qur’an sebelum Pelantikan
Peserta khatmil Qur'an yang diadakan IPNU-IPPNU trenggalek di Aula Gedung PCNU setempat, Rabu (16/06/2021). (Foto: NOJ/MK)
Peserta khatmil Qur'an yang diadakan IPNU-IPPNU trenggalek di Aula Gedung PCNU setempat, Rabu (16/06/2021). (Foto: NOJ/MK)

Trenggalek, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPNU-IPPNU) Kabupaten Trenggalek menggelar acara khatmil Qur’an di Aula Gedung Pengurus Cabang NU setempat, Rabu (16/06/2021). Kegiatan itu digelar sebagai pembuka dari acara pelantikan yang akan digelar pada Ahad (20/06/2021) depan.

 

Ketua PC IPNU Trenggalek M Jalaludin Fajar Permadi menjelaskan, khatmil Qur’an digelar agar kepengurusan IPNU-IPPNU yang baru selalu dalam hidayah Allah. Menurutnya, seseorang yang senantiasa membaca Al-Qur’an memiliki keistimewaan tersendiri. Banyak keutamaan yang bisa didapat orang yang gemar membaca Al-Qur’an.

 

"Sebagai pelajar NU, sudah selayaknya di tengah kesibukan kita dalam berorganisasi, kita tidak meninggalkan Al-Qur'an," kata Jalal, sapaan akrabnya.

 

Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung itu mengajak para pengurus untuk senantiasa memperkuat iman dengan sering-sering membaca Al-Qur’an dan memahami maknanya.

 

Tidak hanya itu, namun juga menjalankan apa yang diperintahkan serta menjauhi larangannya karena Allah akan membuka pintu-pintu kelapangan dalam hidup dan keberkahan, serta rahmat Allah akan turun bagi orang-orang yang mau membaca Al-Qur’an.

 

“Keberkahan saat khatam Al-Qur’an bukan hanya bagi si pembacanya, tetapi juga bagi semua yang menghadirinya. Sebaiknya jangan sampai kehilangan kesempatan yang berharga ini, dan memanfaatkannya untuk memohon kepada Allah SWT,” tandas Jalal.

 

“Karena itu, mari kita doakan bangsa kita ini agar tetap aman, damai dan daerah kita yang kita cintai ini tetap dijaga oleh Allah tetap rukun antar umat beragama dan diberkahi, serta kita (PC IPNU IPPNU Trenggalek) senantiasa selalu berada dalam ridla-Nya dalam bertindak,” pungkasnya.

 

Editor: Nur Faishal

Bank Jatim (31/7)