Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

IPNU-IPPNU Tulungagung Bakal Gelar Konfercab, Ini Pesan Senior

IPNU-IPPNU Tulungagung Bakal Gelar Konfercab, Ini Pesan Senior
Slamet Riyadi, mantan Ketua PC IPNU Kabupaten Tulungagung. (Foto:NOJ/ Puspita Hanum).
Slamet Riyadi, mantan Ketua PC IPNU Kabupaten Tulungagung. (Foto:NOJ/ Puspita Hanum).

Tulungagung, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tulungagung mengagendakan pergantian ketua dalam Konferensi Cabang (Konfercab) ke 24 pada Ahad (28/02/2020) nanti. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Roudlotut Tholabah Desa Mojosari Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung.

 

"Pergantian Ketua PC IPNU-IPPNU Kabupaten Tulungagung rutin dilaksanakan setiap satu periode yaitu dua tahun," kata Mauludin Qoironi, Ketua PC IPNU Kabupaten Tulungagung.

 

Menurutnya, pergantian ketua dilakukan sebagai salah satu wujud bahwa organisasi masih berjalan dengan baik.

 

Mauludin menjelaskan, bahwa salah satu budaya yang dilakukan PC IPNU IPPNU Kabupaten Tulungagung menjelang pelaksanaan Konfercab yaitu meminta restu kepada para senior. Ia mengaku bahwa seluruh senior telah memberikan restu untuk kesuksesan Konfercab.

 

Sebagai salah satu senior, Slamet Riyadi yang menjabat sebagai Ketua PC IPNU Kabupaten Tulungagung tahun 2012-2014 saat ditemui tim NU Online Jatim membenarkan telah memberikan restu kepada pengurus untuk kesuksesan Konfercab tersebut.

 

Slamet berharap, ketua dan pengurus periode berikutnya tetap menyambung silaturahmi dengan para senior sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas.

 

"Tingkatkan kuantitas disertai dengan kualitas sebagai sebuah proses yang dilakukan oleh pengurus. Saya yakin, hasil tidak akan mengkhianati proses," kata Slamet.

 

Selain Slamet, Ketua PC IPPNU Kabupaten Tulungagung tahun 2016-2018, Suliana juga mendukung terselenggaranya Konfercab dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. "Penerapan protokol kesehatan dalam Konfercab menunjukan kualitas sebuah kegiatan. Dengan kegiatan yang berkualitas, maka akan hasil kegiatan juga berkualitas," kata Suliana.

 

Suliana menyebutkan salah satu hasil kegiatan yang berkualitas pada Konfercab yaitu terpilihnya ketua PC IPNU-IPPNU Kabupaten Tulungagung yang berkualitas.

 

 

"Tidak hanya Rekan Slamet dan Rekanita Suliana, para senior yang lain juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Konfercab ke 24 tahun ini harus menerapkan protokol kesehatan dan menghasilkan ketua beserta pengurus yang berkualitas," ungkap Mauludin.

 

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim