Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

IPNU-IPPNU Universitas Negeri Malang Gelar Harlah Ke-5 dengan Pengajian dan Baksos

IPNU-IPPNU Universitas Negeri Malang Gelar Harlah Ke-5 dengan Pengajian dan Baksos
Ustadz Faris Khoirul Anam saat mengisi mauidloh hasanah dalam acara Harlah ke-5 PKPT IPNU-IPPNU UM, Ahad (07/02/2021). (Foto: NOJ/ Indra Nurdien Hakim).
Ustadz Faris Khoirul Anam saat mengisi mauidloh hasanah dalam acara Harlah ke-5 PKPT IPNU-IPPNU UM, Ahad (07/02/2021). (Foto: NOJ/ Indra Nurdien Hakim).

Malang, NU Online Jatim

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Negeri Malang (UM) memperingati Harlah PKPT IPNU-IPPNU UM yang ke – 5, Ahad (07/02/2021). Kegiatan ini mengusung tema "Mensyukuri Harlah dengan Memperluas dan Meningkatkan Ukhuwah".

 

Adapun kegiatan ini dikemas dengan acara pengajian bersama Ustadz Faris Khoirul Anam di Masjid An - Nur Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Diantara undagan yang hadir yaitu perwakilan pengurus Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kota Malang, Kota Kediri serta perwakilan  pengurus PAC IPNU-IPPNU se-Kota Malang.

 

Mohammad Afifudin, Ketua PKPT IPNU-IPPNU UM mengatakan, dipilihnya lokasi kegiatan tersebut dalam rangka memperkenalkan sekaligus mendekatkan IPNU-IPPNU kepada masyarakat umum khususnya di area Kota Malang. ”Minggu kemarin kita telah menggelar Lomba FALID (Familirity Day) khusus untuk pengurus. Maka untuk Harlah ini kita fokuskan kepada anggota dan juga masyarakat umum,” ungkapnya.

 

Ia juga menjelaskan, acara ini digabungkan bersama bakti sosial PKPT IPNU-IPPNU UM yang bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (LAZISNU) Lowokwaru. Kegiatannya yakni memberikan bantuan  berupa sembako dan uang kepada 59 warga yatim dan dluafa.

 

Sementara itu, H. Miftahul Arifin Ketua LAZISNU Lowokwaru menyampaikan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan PKPT IPNU-IPPNU UM dalam rangka mendekatkan dan memperkenalkan IPNU-IPPNU kepada masyarakat.

 

Menurutnya, kegiatan bakti sosial ini juga sangat penting untuk menjalin komunikasi antar organisasi. "Kami sangat senang bisa membantu kegiatan IPNU-IPPNU. Harapannya kerja sama ini tidak hanya diterapkan oleh PKPT IPNU-IPPNU UM. Melainkan juga diterapkan oleh seluruh organisasi di lingkup Nahdlatul Ulama (NU) khususnya di tingkat pelajar seperti ini," ujarnya.

 

 

Dalam pengajian, Ustadz Faris Khoirul Anam menerangkan mengenai peran pelajar di lingkungan masyarakat khususnya dalam lingkup pengabdian masyarakat.

 

Penulis: Indra Nurdien Hakim dan Suciati Lia Oktaviani

Editor: Romza

PWNU Jatim