Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

IPNU IPPNU Waru Pamekasan Terbentuk, Sisa 1 Kecamatan Segera

IPNU IPPNU Waru Pamekasan Terbentuk, Sisa 1 Kecamatan Segera
Suasana pembentukan PAC IPNU-IPPNU Waru, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (21/11/2020). (Foto: NOJ/ Syarofi).
Suasana pembentukan PAC IPNU-IPPNU Waru, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (21/11/2020). (Foto: NOJ/ Syarofi).

Pamekasan, NU Online Jatim

Sebagai upaya memperluas jaringan organisasi pelajar, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Pamekasan melakukan ekspansi. Yang terbaru, mereka membentuk PAC IPNU-IPPNU di Kecamatan Waru. Pembentukan ini dilaksanakan dengan konsep santai di salah satu Kafe di Waru, Sabtu  (21/11/2020)

 

Dalam forum ini dilaksanakan pemaparan tentang organisasi pelajar dibawah naungan NU tersebut. Selain itu, akhirnya terpilih sebagai Ketua PAC IPNU Waru yakni Khairul Anam dan Siti Nor Arifah sebagai Ketua PAC IPPNU.

 

Badrut Tamam, Ketua PC IPNU Pamekasan mengatakan, pihaknya terus bertekat dan berikhtiar agar semua PAC yang ada di Kabuten Pamekasan terbentuk. "Sekarang, alhamdulillah sudah 90 persen PAC IPNU di Pamekasan. Untuk yang belum terbentuk itu tinggal 1 Kecamatan yakni Batumarmar," ujarnya kepada NU Online Jatim.

 

Dalam agenda pembentukan PAC IPNU-IPPNU Waru ini dihadiri Syafiuddin, Katua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pamekasan dan Abdus Salam Romli, Kepala Desa Waru.

 

Syafiuddin meminta kepada anggota terpilih agar fokus pada pengkaderan. Baik di tingkat desa maupun di lembag-lembaga pendidikan yang ada di Kecamatan Waru.

 

"Karena kalian masih pemula dan baru mengenal organisasi ini, kalian harus mampu menjembatani kader-kader NU yang ada di Waru. Baik pondok pesantren maupun di sekolah-sekolah Negeri," ungkap Syafi’.

 

Upaya Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU ini diapresiasi Syafiuddin sebagai batu loncatan untuk Pamekasan daerah utara yang sudah lama vakum.

 

"Sekarang IPNU-IPPNU yang sudah terbentuk harus menjadi penentu nasib, bukan peminta nasib. Maka kemampuan kalian sepenuhnya dihibahkan agar organisasi ini semakin dikenal di daerah utara," lanjutnya.

 


 

Sementara itu, Abdus Salam Romli, Kepala Desa Waru menyatakan, kader NU harus bersinergi menghasilkan kreatifitas yang dapat menarik perhatian pelajar yang ada di Kecamatan Waru.

 

"Dengan kemandirian dan kemampuan yang kalian punya, kalian bisa membuat pemuda kenal akan adanya organisasi ini. Bisa juga dengan mengembangkan potensi di bidang entrepreneurship," ujarnya saat memberi sambutan.

 

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim