Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

IPNU Sampaikan 9 Program Prioritas ke Bupati Pasuruan

IPNU Sampaikan 9 Program Prioritas ke Bupati Pasuruan
H M Irsyad Yusuf Bupati Pasuruan saat menerima silaturahim Imam Subondo Ketua PC IPNU Pasuruan. (Foto: NOJ/ Muhammad Sirojuddin).
H M Irsyad Yusuf Bupati Pasuruan saat menerima silaturahim Imam Subondo Ketua PC IPNU Pasuruan. (Foto: NOJ/ Muhammad Sirojuddin).

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Pasuruan melaksanakan silaturahim ke Bupati Pasuruan H M Irsyad Yusuf pada kamis (10/06/2021). Silaturahim di gedung bupati ini membahas tentang Grand Desain Organisasi (GDO) IPNU Pasuruan kedepan yang terangkum dalam 9 program prioritas.

 

Selain itu, silaturahim ini juga bertujuan untuk mensingkronkan beberapa program IPNU dengan pemerintahan. Adapun poin-poin yang terangkum dalam 9 program prioritas tersebut yakni: 1. Reformasi kaderisasi, 2.Tertib administrasi, 3. Penataan kelembagaan, 4. Pelajar santun, 5. Pelajar berprestasi, 6. Ayo kuliah, 7. Pelajar mandiri, 8. Pelajar sehat, dan 9. Pelajar 5.0.

 

Sembilan poin ini merupakan program yang lebih diutamakan dan harus terlaksana. Sebab, program prioritas ini juga gabungan amanah dari Konferensi Cabang (Konfercab), visi misi ketua dan serta hasil rapat program kerja.

 

"Saya ingin setalah silaturahim ini kami PC IPNU Kabupaten Pasuruan siap bersinergi dan mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah Kabupaten Pasuruan dengan segala kemampuan kami," harap Imam Subondo, Ketua PC IPNU Kabupaten Pasuruan.

 

Imam Subondo juga melaporkan perkembangan IPNU yang ada di Pasuruan. "Kita melaporkan perkembangan IPNU Kabupaten Pasuruan mulai dari kondisi kader hari ini, permasalahan pelajar hingga solusinya. Dan perkembangan organisasi seperti jumlah kader, jumlah pimpinan dan grand desain yang kita pakai dalam kepengurusan," ungkapnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, H M Irsyad Yusuf berpesan kepada IPNU di Kabupaten Pasuruan sebaiknya program yang dirancang bisa sejalan dengan visi misi bupati sehingga kolaborasi akan terjalin dengan baik.

 

 

Selain itu, IPNU diusahakan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait sesuai dengan program PC IPNU Kabupaten Pasuruan. Serta program IPNU harus jelas orientasinya supaya bisa dijadikan strategi untuk rekrutmen kader.

 

Editor: Romza

F1 Bank Jatim  Syariah 17/9